Beranda Metropolis

Kilas Balik Bogor dalam Bingkai

BERBAGI
Nelvi/radar bogor.
MENARIK: Para pengunjung sedang melihat foto-foto yang dipamerkan PFI Bogor di lantai dua Botani Square, kemarin (12/1).

BOGOR–Berbagai karya foto jurnalistik dipamerkan Pewarta Foto Indonesia (PFI) di lantai dua Mall Botani Square, kemarin (12/1).

Pameran bertajuk Bogor Dalam Bingkai tersebut memamerkan foto hasil jepretan 19 anggota PFI Bogor sepanjang 2017. Selain pameran, setiap harinya juga akan diadakan diskusi santai mengenai seluk-beluk jurnalistik mulai pukul 13.00–17.00 WIB.

Mendatangkan beberapa narasumber berpengalaman di dunia jurnalistik, seperti Endang Gunawan (MNC Media), Dadang Trimulyanto (Bloom­berg News), Robinsar Opak (Divisi hukum dan advokasi PFI), Komunitas Shutter­shot, juga Polresta Bogor Kota.

Menurut Ketua pelaksana Deni Herdiyana, pameran foto jurnalistik tahun ini menampil­kan sebanyak 80 foto single dan 3 foto essay yang diambil dari berbagai peristiwa dan aktivitas kehidupan. Baik itu kehidupan sosial, kebudayaan, pendidikan, UMKM, olahraga hingga publik figur, yang terjadi sepanjang 2017.

“Kami ingin memperlihatkan, ini loh realitas sebenarnya kehidupan masyarakat Bogor melalu visual foto. Ini juga salah satu alat penyampaian informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Deni menambahkan, selain pameran juga akan diadakan diskusi tentang foto dan video jurnalistik. Diskusi ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Terutama kalangan pelajar dan mahasiswa yang ingin mengetahui dan menekuni jurnalistik, khususnya pada foto maupun video,” pungkasnya.

Pembukaan pameran foto jurnalis­tik tersebut akan dilaksana­kan hari ini (13/1) pukul 13.00 WIB, dan dihadiri oleh PFI Pusat, wali kota Bogor, bupati Bogor serta Muspida Kota dan Kabupaten Bogor. (ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga