Beranda Olahraga All Sport

Bantai Celta Vigo, Panggung Messi-Alba

BERBAGI
MAUT: Jordi Alba memeluk Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam enam belas besar Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (12/1) dini hari.

BARCELONA–Barcelona berhasil mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 5-0 di leg kedua 16 besar Copa del Rey. Hasil ini mengantarkan Blaugrana mantap ke perempat final.

Pada laga yang dilangsungkan di Camp Nou, Jumat (12/1) dini hari WIB tersebut, Barca langsung unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan 15 menit lewat dua gol

Lionel Messi. Gol pertama dicetak Messi pada menit ke-13, yang digandakan selang dua menit kemudian. Kedua gol ini terlahir lewat assist Jordi Alba.

Kerja sama Messi dan Alba kembali membuahkan hasil di menit ke-28. Namun, kali ini giliran Messi yang memberikan assist untuk gol Alba.

Unggul tiga gol tak membuat Barca mengendurkan serangan. Alhasil, Luis Suarez membawa Azul­grana memimpin 4-0 di menit ke-31. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua Celta langsung mengganti dua pemain. Tapi, mereka tetap sulit keluar dari tekanan dan terdesak untuk bertahan lebih dalam lagi.

Rapatnya pertahanan tim tamu bikin Barca kesulitan mencetak gol tambahan. Mereka baru bisa mencetak gol kelima lewat skema sepak pojok.

Ivan Rakitic dengan mudah menyundul bola setelah menyambut umpan Ousmane Dembele di menit ke-87. Hingga laga usai, skor 5-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barca.

Hasil itu membawa El Barca melaju ke perempat final Copa del Rey dengan kemenangan agregat 6-1. Sebelumnya, kedua tim berimbang 1-1 di leg pertama. Lolos ke
perempat final Copa del Rey, Barcelona berpotensi bertemu Real Madrid. Tapi Ernesto Valverde berharap undian perempat final tak menghasilkan El Clasico.

”Saya harap kami tidak bertemu mereka,” Valverde menjawab singkat seperti dikutip situs resmi klub.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga