Beranda Bogor Raya

Tingkatkan Kemajuan Ekonomi Warga

BERBAGI
jatikarya for Radar Cibubur
ASPIRASI: Jajaran pejabat di Kelurahan Jatikarya berdialog bersama perwakilan warga dari berbagai unsur dalam pra-musrenbang, Rabu (10/1) sore.

CIBUBUR–Rapat pra-musren­bang (musyawarah peren­canaan dan pemba­ngunan) sudah dilaksanakan Kelurahan Jati­karya, Kota Bekasi, Rabu (10/1) sore lalu. Dalam rapat tersebut, diusulkan bebe­rapa poin yang menjadi permasalahan di Kelurahan Jatikarya saat ini dan perencanaan ke depan.

Lurah Jatikarya, Sulatifah mengatakan, dalam rapat tersebut mengambil tema perwu­judan struktur ekonomi kota yang semakin kokoh dan kompetitif, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam rapat lalu juga diundang unsur lain seperti aparat penegak hukum, lembaga desa, dan beberapa tokoh masyarakat.

”Dalam rapat kali ini kita berencana mengomposisikan langkah-langkah strategis untuk Kelurahan Jatikarya dalan membangun ekonomi yang baik. Kita sadari bahwa kondisi ekonomi sedang tidak stabil saat ini,” kata Sulatifah.

Pasalnya, sambung dia, peningkatan ekonomi bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara berjenjang. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih siap dalam menghadapi persaingan yang kompetitif saat ini. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

”Harus ada pengawasan lebih terhadap itu. Makanya, kita undang warga, RT, dan RW sebagai pengawas yang lebih dekat dengan lingkungannya. Kita kembangkan potensi yang ada saat ini,” bebernya.

Hasil rapat pra-musrenbang ini, masih kata Sulatifah, selanjutnya akan disampaikan melalui rapat selanjutnya di kecamatan. Seperti yang diketahui juga, Kelurahan Jatikarya menjadi wilayah yang sentral dan strategis di wilayah Cibubur. Dengan kata lain, Jatikarya memiliki cakupan ekonomi yang potensial untuk dikembangkan.

” Ya, kita hanya bisa berharap bahwa semua usulan dan perencanaan ini bisa terealisasikan dengan baik tanpa ada halangan apa pun. Hal ini juga kita seimbangkan dengan beberapa pembangunan, baik infrastruktur atau pertumbuhan manusia yang ada di Kelurahan Jatikarya,” urainya.(dka/c)

Komentar Anda