Beranda Female

Berdayakan Anggota hingga Undang Pakar

BERBAGI
KUMPUL: Para pengurus Tiara Kusuma DPC Kota Bogor saat mengadakan pertemuan.

Ketua Tiara Kusuma DPC Kota Bogor Nani Suryani menjelaskan bahwa Tiara Kusuma DPC Kota Bogor saat ini ingin berubah, mulai dari program sampai keanggotaan. Tantangan tersebut adalah merekrut anggota baru, karena tidak semua pelaku kecantikan ingin membagi waktunya untuk berorganisasi.

Tiara Kusuma DPC Kota Bogor selalu terbuka dengan setiap anggota, yang tua mengayomi dan yang muda menghargai. Jadi bisa selalu kompak dan bersinergi bersama, tidak ada persaingan.

“Kami ingin memberikan sugesti positif kepada calon anggota, bahwa dengan bergabung banyak manfaatnya. Selain ilmu, tentu juga relasi,” jelas Nani.

Nani menuturkan, setiap bulannya diadakan kegiatan demo untuk para anggota dengan tema berbeda. Misalkan, tren rambut seperti warna, model, dan gaya rambut, juga materi mengenai make-up, tetapi bukan make-up pengantin. Lebih kepada make-up fantasi, atau tren make-up sehari-hari.

“Yang memberikan materi adalah anggota yang bersedia untuk memberikan ilmunya, dan setiap bulan berbeda-beda. Para anggota memang sudah berkompeten, jadi, kami lebih memberdayakan anggota,” kata Nani.

Selain itu, Tiara Kusuma DPC Kota Bogor juga mengundang pakar-pakar terkenal dan menguasai bidangnya masing-masing. Itu untuk lebih memperbaharui ilmu dari para anggota. Kemudian, Tiara Kusuma DPC Kota Bogor juga membuat seminar untuk anggota dan umum mengenai tren rambut atau make-up. Terbaru, memberikan materi mengenai make-up untuk usia senja juga untuk wisuda.

“Kami ingin setiap anggota selalu bertambah cerdas dengan mengetahui tren-tren yang ada, sehingga bisa berpengaruh baik pada usahanya masing-masing,” tuturnya.(rp3/c)

Komentar Anda