Beranda Olahraga Arena

Bogor FC Pilih Rusa dan Delapan

Logo resmi Bogor FC (Instagram/bogor.fc)

CIBINONG–Bogor FC terus mematangkan kesiapannya jelang kompetisi musim depan. Selain melakukan seleksi pemain, Bogor FC dalam waktu dekat akan memperkenalkan logo klubnya.

Menurut CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, logo menjadi bagian terpenting selain pemain dalam sebuah klub. Menurutnya, logo akan menjadi ikon sebuah klub sekaligus makna yang ada di dalamnya.

Bogor FC sendiri akan menjadikan rusa dan angka delapan sebagai gambar di logonya. Rusa, menurut Effendi, merupakan satwa yang sudah menjadi ikon dan kebanggaan warga Bogor.

“Sedangkan angka delapan adalah angka keberuntungan dan diharapkan klub Bogor FC ini penuh keberuntungan,” ujarnya, kemarin (10/1).

Selanjutnya, kedua gambar itu akan dimasukkan ke dalam bingkai berupa butiran air. Nah, air ini memiliki makna pelepas dahaga para pencinta sepak bola Bogor akan prestasi dan profesionalisme klub.

“Untuk warna kita memiliki kuning dan biru. Kenapa kuning dan biru? Karena ini menandakan unsur penting warna Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor,” paparnya. Di sisi lain, pemilihan warna ini dikritik pengamat sepak bola, Yadi Mulyadi. Menurutnya, warna kuning dan biru tidak mencerminkan Kabupaten Bogor.(dkw)

Baca Juga