25 radar bogor

Bantuan untuk Sekolah Swasta

BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengukuhkan pengurus Forum Kepala Sekolah SMA (FKSS) Swasta Jawa Barat di Hotel Topas Galeria, Jalan Dr. Djunjunan No.153, Cicendo, Kota Bandung, Desember 2017 lalu. Sebanyak 268 pengurus FKSS kabupaten/kota se-Jawa Barat hadir.

Aher ingin meningkatkan perhatian pemerintah, khususnya Pemprov Jabar, pada sekolah swasta. Perhatian ini berupa bantuan anggaran untuk meningkatkan kualitas sekolah. ”Kami ingin mendorong, supaya perhatian pemerintah, khususnya Pemprov Jabar kepada SMA/SMK/SLB swasta semakin meningkat. Kalau ada anggaran, saya ingin BOS atau PMU (untuk sekolah swasta, red) dianggarkan,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Pengukuhan dan Rapat Kerja FKSS Jawa Barat, Iding Sunardi menjelaskan, peresmian pengurus oleh gubernur Jawa Barat merupakan momen yang ditunggu-tunggu selama ini.

Menurutnya, tujuan dibentuk FKSS adalah untuk mendapatkan pengakuan dari pemerintah akan kesetaraan sekolah swasta dan sekolah negeri yang dirasa masih belum sama.

”Perlunya pengakuan dari pemerintah terhadap sekolah swasta yang sama-sama dengan sekolah negeri, mendidik anak bangsa,” jelasnya.

Setelah pengukuhan, acara dilanjutkan dengan rapat kerja dan pemberian materi dengan tema Peran Strategis Kepala Sekolah SMA Swasta dalam Peningkatan Mutu.

Narasumber yang hadir yaitu Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Wastandar serta Sekjen Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (AKSI), Zulkarnaen.(dis)