Beranda Olahraga Kickers

Preview Chelsea Vs Arsenal

BERBAGI

LONDON–Bigmatch antara Chelsea versus Arsenal kembali tersaji. Kedua tim akan bertemu pada leg pertama semifinal Carabao Cup, di Stamford Bridge, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Bagi Chelsea dan Arsenal, Piala Liga ini menjadi prioritas utama untuk bisa meraih trofi musim ini, mengingat keduanya kesulitan mendapatkan gelar Premier League, terlebih Liga Champions.

Arsenal misalnya. Mereka sudah tidak mungkin mengejar perebutan gelar Premier League. Begitu pun di Piala FA. The Gun­ners, yang merupakan juara bertahan, harus tersingkir setelah ditaklukkan Notting­ham Forest 2-4, Senin (8/1) dini hari WIB.

Sementara, Chelsea masih mendapat kesem­patan untuk menajalani laga ulangan setelah bermain imbang tanpa gol menghadapi Norwich City.

Kembali ke pertaru­ngan kedua tim, laga ini bisa dikatakan sebagai ajang pem­buk­tian diri. Minggu lalu, kedua tim sempat bertemu dan hanya bisa bermain imbang 2-2 di Premier League.

Bermain di kandang Arsenal saat itu, Chelsea gagal meraih poin penuh. Begitu pun dengan Arsenal yang gagal meraih kemenangan, meski sempat unggul skor.

Sudah bisa dipastikan, pada laga ini, kedua tim akan bermain habis-habisan. The Blues yang diuntungkan bermain di kandang sendiri, tidak akan membuka celah sedikit pun bagi pemain Arsenal untuk menciptakan peluang.

Atmosfer Stamford Bridge diharapkan bisa menambah kekuatan bagi pasukan Antonio Conte. Di laga ini, Antonio Conte kembali akan melakukan komposisi pemainnya lebih baik. Perubahan ini merujuk dari laga sebelumnya saat menghadapi Norwich. Saat itu, Conte sudah melakukan setidaknya sembilan perubahan pemain.

Di tim tamu, Arsenal datang ke Stamford Bridge dengan sejumlah masalah cedera. Arsene Wenger dipastikan tidak akan menurunkan Olivier Giroud, Aaron Ramsey dan Granit Xhaka akibat cedera.

Tidak hanya itu, Wenger juga terpaksa menyaksikan anak asuhnya dari tribun penonton. Ya, Wenger masih menjalani skorsing tiga pertandingan.

Wenger sendiri mengakui jika tersingkir dari Piala FA sangat menyakitkan. ”Kami telah memenangkan Piala FA tiga kali dalam empat tahun terakhir. Saat ini, kami memiliki pertandingan besar lainnya (melawan Chelsea) dan kita harus fokus pada itu sekarang. Saya selalu mengharapkan yang terbaik dari tim saya,” katanya seperti dilansir The Guardian.(dkw)

Komentar Anda

Baca Juga