Beranda Olahraga All Sport

Persib Masuk Grup Neraka

BERBAGI
SIAP TEMPUR: Bojan Malisic, Michel Essien dan sejumlah pemain persib beristirahat di Bandara Hang Nadim. Maung Bandung akan mengadakan pemusatan latihan dan uji coba di Batam (Cecep Mulyana/Batam Pos)

JAKARTA-Pembagian grup Piala Presiden 2018 telah dilakukan dan diumumkan kemarin siang (9/1). Hasil pembagian memunculkan grup neraka di Pul A yang akan mempertemukan tim-tim besar sekelas Persib, Sriwijaya, PSM, dan PSMS.

Persaingan diprediksi bakal sengit. Demikian juga di Grup E yang memperte­mukan juara Liga 1 Bhayangkara FC, Arema FC, dan PSIS Semarang.

”Pembagian grup dilakukan dengan membagi tuan rumah. Kemudian pertim­bangan selanjutnya berdasar peringkat tim pada kompetisi Liga 1 2017, kemudian melihat faktor geografis dan kepentingan komersial,” terang Risha Adi Wijaya, anggota OC Piala Presiden 2018, kemarin.

Selain pembagian grup, kejutan juga terjadi di Grup B, yang awalnya akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong bergeser ke Stadion Batakan, Balikpapan, yang memiliki akses lebih dekat dari Bandara Balikpapan.

Sementara itu, untuk venue lainnya adalah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Grup A), Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (Grup C), Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (Grup D), dan Stadion Kan­juruhan Malang (Grup E).(dkk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga