Beranda Olahraga Kickers

Pemain Leicester City Terkaya Sejagat

Faiq Balqiah (kiri) saat membela Leicester City

LEICESTER–Bukan Cristiano Ro­naldo, juga bukan Lionel Messi. Pesepak bola paling kaya di dunia itu adalah Faiq Bolkiah, pemain Leicester City yang merupakan keluarga Sultan Brunei.

Faiq (19 tahun) adalah kepona­kan dari Hassanal Bolkiah yang memiliki kekayaan sekitar USD 20 miliar atau setara Rp267 triliun. Ayah Faiq, Jefri Bolkiah adalah pemilik tak kurang dari 2.300 mobil.

Saat merayakan ulang tahun­nya yang ke-50 (13 tahun yang lalu), Jefri menghabiskan setidaknya EUR 14 juta atau setara dengan Rp224 miliar, termasuk mengun­dang Michael Jackson konser untuk kelu­arganya.

Nah, meski punya keluarga kaya raya, Faiq di­kenal seba­gai anak yang tak mau ber­santai, dan memilih menekuni sepak bola dengan serius.

Menjadi pemain sepak bola merupakan mimpinya sejak kecil. ”Saya merasa bahagia berada di lapangan, dengan bola di sekitar saya,” ujar Faiq dalam sebuah wawancara.

Sebelum di Leicester City (sejak 2016), pemain kelahiran Los Angeles ini pernah bergabung dengan tim-tim muda klub papan atas seperti Southampton, Arsenal ,dan Chelsea (mc/adk/jpnn)

Baca Juga