Beranda Metropolis

Maling Nekat Tewas di Ciliwung

BERBAGI
DITEMUKAN: Setelah melakukan pencarian selama hampir 24 jam, petugas BPBD Kota Bogor akhirnya menemukan jasad maling yang meloncat ke Sungai Ciliwung di kawasan Sempur, Senin (8/1) dini hari lalu.

BOGOR–Butuh waktu 24 jam bagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor untuk menemukan jasad maling nekat yang menceburkan diri ke Sungai Ciliwung, Senin dini hari (8/1) lalu. Jasad pelaku yang masih belum teridentifikasi itu ditemukan sekitar pukul 09.45 kemarin (9/1).

Kepala BPBD Kota Bogor, Ganjar Gunawan menuturkan, jasad pelaku ditemukan tidak jauh dari tempat ia menceburkan diri. “Di sekitar situ ada palung sekitar tiga meter,” ujarnya.

Pada Senin pagi, pelaku yang diperkirakan berusia 25 tahun itu nekat menceburkan diri usai ketahuan mencuri barang-barang milik pemain skateboard di Taman Sempur. Di antaranya papan skate, sepeda BMX, dan handphone.

Pelaku sempat diinterogasi warga dan petugas taman dengan tangan diikat. Tapi, ketika diinterogasi, ia sempat pura-pura pingsan dan langsung lari ke arah Sungai Ciliwung saat petugas lengah. Ia menceburkan diri ke aliran sungai sedalam 2,5 meter.

Ganjar menjelaskan, lamanya proses pencarian dikarenakan adanya lubang seperti gua di tempat pelaku terjun. Pencarian sempat dihentikan pada hari pertama sekitar pukul 17.00 WIB. “Sudah dipasang jaring, lampu dan genset,” ucapnya.

Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifudin Gayo menambahkan, pencurian itu terjadi pada pukul 04.30 WIB. Tepatnya ketika para pemain skateboard tengah terlelap di basecamp dan beberapa di antaranya sedang bermain di area skate Loop Arena.

Gayo menjelaskan, seorang saksi yang melihat tindakan pelaku langsung membangunkan teman-temannya. Pelaku sempat dipukul, lalu pura-pura pingsan. “Saat mereka lengah itulah, pelaku kabur,” ucapnya.(cr2/c)

Baca Juga