Beranda Pendidikan

Gandeng Tiga PT, Terapkan Tri Dharma

BERBAGI
KERJA SAMA: Para petinggi Unpak, Unpam, dan STMIK Ersha foto bersama usai penandatanganan MoU, kemarin.

BOGOR–Universitas Pakuan (Unpak) kerja sama dengan lembaga pendidikan lainnya guna pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kemarin (9/1), Rektor Unpak Bibin Rubini meneken MoU dengan Rektor Universitas Pamulang (Unpam) Dayat Hida­yat dan Ketua STMIK Ere­sha, Rasmadi di aula Unpak.

Menurut Bibin, kerja sama tersebut mencakup ruang ling­kup penelitian, tukar-menukar dosen maupun mahasiswa dalam kegiatan akademik, pengabdian masyarakat dan penerbitan bersama karya ilmiah.

”Serta penyelenggaraan bersama pertemuan ilmiah dan kegiatan ilmiah lain, sistem penjaminan mutu, pengelolaan teknologi informasi, dan bentuk kerja sama lain yang dianggap perlu untuk meningkatkan kinerja perguruan tinggi,” tambahnya.

Pada hari itu, dilakukan juga penandatanganan perjanjian kerja sama antarfakultas. Dilakukan secara resmi oleh masing-masing dekan fakultas, termasuk direktur program pascasarjana dan ketua program studi D3 Akuntasi dari Unpak maupun Unpam.

Ketua Yayasan Pakuan Siliwangi Subandi Almarsudi pun turut hadir menjadi saksi penandatanganan MoU ini. Hadir pula jajaran wakil rektor Unpak, di antaranya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Eka Suhardi, Wakil Rektor Bidang SDM dan Keuangan Hari Muharam, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan Prof. Didik Notosoedjono, serta Sekretaris Universitas Oding Sunardi.

Bibin berharap, penanda­tanganan MoU secara resmi ini menjadi akses pengembangan perguruan tinggi bersama. ”Demikian pula dalam implementasi Tri Dharma perguruan antaruniversitas, salah satu kegiatan yang dire­alisasi tahun ini adalah kerja sama bentuk seminar interna­sional akuntansi Maret menda­tang,” katanya.(cr1/c)

Komentar Anda