Beranda Ekonomi

Asana Grand Pangrango Tingkatkan Okupansi

BERBAGI
OMER RITONGA/RADAR BOGOR
BERUBAH: Hotel Asana Grand Pangrango gencar meningkatkan okupansi.

BOGOR–Aerowisata Hotels dan Resort terus melakukan pengembangan di seluruh Indonesia termasuk di Bogor. Sebagai proyek awal, Aerowisata memegang dan mengelola salah satu hotel lama di Kota Bogor, yakni Hotel Pangrango 2.

General Manager Sales Aerowisata, Jackson Paulus mengatakan, Aerowisata tertarik mengelola dan bekerja sama dengan pemilik Pangrango 2 karena berbagai alasan. Di antaranya, hotel lama yang memiliki nilai heritage.

Sebagai langkah awal, Jackson menargetkan okupansi rata-rata hotel yang kini bernama Asana Grand Pangrango itu di kisaran 50–65 persen dari total jumlah kamar yang ada.

”Saya yakin bisa tercapai, karena selain berada di lokasi yang strategis, hotel juga memiliki fasilitas lengkap,” ujar Jackson. Saat ini, kata dia, ada renovasi hotel, tetapi bentuk bangunan lama dipertahankan. ”Hanya lebih dirapikan,” sambungnya.

Presiden Direktur Asana Grand Pangrango, Aminah Torik mengatakan, hotel bisa kembali menjadi hotel pilihan utama bagi tamu yang datang ke Bogor. Dengan terlibatnya Aerowisata, kata dia, Hotel Pangrango bisa lebih baik terutama tingkat hunian kamar hotel. ”Bisa lebih ramai lagi,” ujar Aminah.

Saat ini Aerowisata mengoperasikan 12 hotel dengan jumlah kamar 1.484. Di antaranya ada di Bali, Lombok, Bandung, Jakarta, Papua, Ketapang, Yogyakarta, dan Bogor. Mayoritas hotel masih berada di Bali sekitarnya.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga