Beranda Ekonomi

Trafik 4G LTE XL Axiata Melonjak

BERBAGI
XL for Radar Bogor
LAYANAN: Seorang petugas mengecek kesiapan jaringan XL Axiata.

JAKARTA–Trafik layanan data PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada liburan pergantian tahun meningkat melebihi trafik di hari biasa dan trafik di periode yang sama tahun lalu. Peningkatan trafik data terjadi di sepanjang 28 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Selama lima hari tersebut, trafik data secara rata-rata meningkat dari hari-hari biasa dan puncaknya pada malam pergantian tahun baru hingga 1 Januari 2018 yang mencapai sekitar 20 persen.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada periode liburan pergantian tahun 2016/2017, kenaikan trafik data mencapai 160 persen pada 1 Januari 2018. Bahkan, trafik layanan 4G LTE mencapai 300 persen di tanggal yang sama.

Tren kenaikan trafik akses video melalui layanan YouTube di liburan Natal berlanjut pada periode pergantian tahun dan mencapai kenaikan 15 kali lipat. Sedangkan kenaikan trafik berbagai layanan data terjadi di sebagian besar wilayah layanan XL Axiata.

“Ini merupakan hasil dari upaya sepanjang 2017,” jelasnya dalam rilis yang diterima Radar Bogor. Yessie mengaku, secara masif pihaknya telah memperluas jangkauan jaringan internet cepat, baik 3G U900 maupun 4G LTE, di berbagai daerah.(mer/*)

Komentar Anda

Baca Juga