Beranda Politik

Polres Alihkan Jalur Tegar Beriman

BERBAGI
Sofyan/ Radar Bogor
PENGALIHAN JALUR: Kapolres Bogor AKBP AM Dicky (kanan) memimpin pengamanan saat pendaftaran balon bupati dan wakil bupati di KPU, kemarin.

CIBINONG–Polres Bogor menyiap­kan 300 personel untuk pengamanan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, kemarin (8/1). Pengamanan tersebut akan dilakukan hingga Rabu (10/1).

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengatakan, selama proses pendaftaran akan dilakukan penga­lihan arus sementara, yakni pada jalur lambat Jalan Tegar Beriman di sekitar kantor KPU. Sehingga, para simpatisan calon dapat memarkirkan kendaraannya di sekitar Perumahan Kinan City atau di Gedung Kesenian, lalu berjalan kaki menuju KPU.

”Khusus untuk paslon, ken­daraan­nya sekitar satu atau empat unit bisa masuk ke KPU. Jika membawa syarat administrasinya, nanti kami siapkan juga parkiran,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Berdasarkan koordinasi dengan KPU, kata dia, simpatisan yang diizinkan masuk ke aula KPU hanya 100 orang.

Sebelumnya, kepolisian juga akan melakukan penggeledahan. ”Sisanya yang tidak masuk bisa di depan KPU untuk menunggu hasil pendaftarannya,” tutur Dicky.

Ia juga meminta para paslon dapat memimpin simpatisannya secara tertib. Sehingga, perencanaan dan koordisi berjalan dengan baik. Terkait penggunaan kendaraan yang digunakan simpatisan, imbaunya, sebisa mungkin tidak terlalu banyak.

Akan lebih efisien jika menggunakan angkutan transportasi massal seperti bus. ”Mari kita tunjukkan simpatisan yang tertib dan bermartabat,” pungkasnya.(rp2/c)

Komentar Anda

Baca Juga