Beranda Metropolis

Mencuri, Dikejar Massa, Nyemplung Sungai

foto:nelvi/radar bogor
CARI PENCURI: Tim BPBD Kota Bogor bersama Tagana dan warga mencoba mencari pencuri yang kabur dan loncat ke Sungai Ciliwing dekat Taman Sempur, kemarin (8/1).

BOGOR–Seorang pencuri nekat menceburkan diri ke Sungai Ciliwung saat tertangkap basah hendak mencuri barang-barang milik para skater (pemain skateboard) di Rumah Baca, Bintang Jatuh, Taman Sempur, Kota Bogor, dini hari kemarin (8/1). Aksi tersebut berawal saat para skater sedang tidur di rumah baca yang juga basecamp mereka sekitar pukul 05.00 WIB.

Kemudian, salah satu skater melihat seorang pria tak dikenal sedang mengambil barang-barang milik mereka, seperti sepeda, skateboard, pakaian, dompet, dan handphone. “Awalnya saya kira teman saya karena dia pakai helm. Tapi, ketika diperhatikan lagi ternyata bukan,” ujar saksi mata Alfi Andria (22) kepada Radar Bogor, kemarin.

Sadar itu adalah maling, Alfi pun bergegas membangunkan salah seorang temannya. Singkat cerita, pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh mereka. Para skater yang geram sempat memukuli pria tersebut.

Setelah puas, mereka menyerahkannya ke p­etugas Park Ranger (penjaga taman). “Usai tertangkap, pelaku sempat menggunakan bahasa asing ketika diinterogasi. Akhir­nya kami lapor ke Park Ranger dan membawa pelaku ke pos jaga,” kata dia.

Nah, supaya tidak kabur dan menunggu polisi datang, kedua tangan pelaku diikat pakai tali. Namun, beberapa saat kemu­dian, pelaku tiba-tiba pingsan. Kondisi ini membuat semua yang ada di lokasi kejadian jadi panik.

Di tengah kepanikan petugas dan warga, rupanya dimanfaatkan pelaku untuk melarikan diri dengan cara nyemplung ke Sungai Ciliwung. “Ketika kami kejar sampai ke sungai, pelaku gak muncul-muncul lagi dari air sampai sekarang,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Bogor Tengah, Kompol Syaifudin Gayo menuturkan telah berkoordinasi dengan BPBD dan Tagana untuk mencari pelaku yang terjun ke bantaran Sungai Ciliwung. “Sampai saat kami masih melaku­kan upaya pencarian terhadap pelaku,” imbuhnya.

Pelaku, diakuinya, sempat mengambil barang-barang milik anak-anak yang biasa bermain skateboard dan olahraga sepeda di Skate Park Sempur. “Barang barang tersebut kini sudah diaman­kan untuk dijadikan barang bukti,” kata dia.(cr2/c)

Baca Juga