Beranda Olahraga Arena

Ihsan Dituntut Juara

Ihsan Maulana Mustofa (badmintonindonesia.org)

THAILAND–Pelatih tunggal putra, Hendry Saputra menuntut Ihsan Maulana Mustofa untuk bisa meraih maksimal di Thailand Masters 2018 yang akan bergulir hari ini (9/1). Walau hadir sebagai pemain nonunggulan, Hendry percaya Ihsan masih bisa membuat kejutan.

”Ihsan saya targetkan jadi juara. Minimal jadi finalis,” kata Hendry, kemarin (8/1).

Dari hasil drawing, Ihsan akan mengawali pertandingan dengan menghadapi Abhishek Yelegar asal India. Jika menang, Ihsan berpeluang bertemu kompatriotnya, Sony Dwi Kuncoro yang harus meladeni lebih dulu pebulu tangkis Brasil, Ygor Coelho.

Hendry menilai, Ihsan sudah menunjukkan kemajuan cukup bagus selama 2017 kemarin. Walau baru saja didera cedera perut, ia yakin Ihsan bisa bersaing. ”Yang perlu ditambah dari Ihsan adalah tingkat kematangannya dalam bermain. Yang saya lihat, dia masih gampang mati sendiri,” ujar Hendry.

Lanjut Hendry, Ihsan juga masih harus membuat kualitas pukulannya lebih konsisten lagi. ”Stroke-nya masih harus dikembangkan. Fisik dan staminanya pun begitu,” katanya lagi.

Selain Ihsan, Hendry juga menaruh harap pada Firman Abdul Kholik untuk menjaga asa Indonesia di sektor tunggal putra.(kar/jpc)

Baca Juga