Beranda Olahraga Arena

Dispora Cari Pengelola Stadion

BERBAGI
NELVI/RADAR BOGOR
TAK LAYAK: Hampir semua bangku tribun Stadion Pajajaran rusak dan tak layak digunakan. Jelang Asian Games 2018, Stadion Pajajaran melakukan renovasi total, yamg dimulai beberapa hari lalu.

BOGOR–Renovasi Stadion Pajajaran sudah mulai dikerjakan. Selama renovasi, stadion ini ditutup total hingga Mei mendatang. Renovasi ini merupakan bagian dari program revitalisasi jelang Asian Games 2018.

Stadion Pajajaran, bersama Pakansari, Cibinong, terpilih menjadi salah satu venue untuk latihan dan bertanding peserta Asian Games. Renovasi tidak hanya dilakukan seputar lapangan dan tribun. Ruang ganti pemain pun tak luput dari renovasi.

Menurut Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo, renovasi sudah mulai dilakukan dari ruang ganti hingga pengukuran rumput stadion. Hal ini untuk memudahkan pembangunan sesuai target yang ditentukan.

“Hari ini sudah dilakukan beberapa perbaikan dari kamar mandi, sampai pengukuran rumput stadion. Saya ingin semua fasilitas di sini dapat dikerjakan sesuai waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Ke depan, lanjut dia, pihaknya akan mencari pengelola stadion. “Nantinya setelah dipakai Asian Games, dispora bakal melakukan pengelolaan, khususnya buat stadion agar tetap terjaga kondisinya. Karena bila infrastruktur memadai, prestasi olahraga pun meningkat,” tuturnya.

Terpisah, Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebi mengungkapkan bahwa perbaikan stadion sebagai langkah cepat peningkatan sarana olahraga. “Semoga dengan pembangunan stadion bisa meningkatkan prestasi semua cabang olahraga, paling utama pembinaan sepak bola semakin maju,” pungkasnya.(nal/c)

Komentar Anda

Baca Juga