Beranda Olahraga Kickers

Coutinho Dibeli saat Cedera

REUTERS
MAKIN PANAS: Philippe Coutinho saat mengikuti sesi tanya jawab di Camp Nou.

BARCELONA–Arsitek tim Barcelona Ernesto Valverde mengaku belum menen­tukan posisi terbaik untuk rekrutan terbaru Barca, Philippe Coutinho.

Gelandang serang asal Brasil itu resmi diperkenalkan Barca usai raksasa Catalan menang 3-0 atas Getafe, Minggu (7/1) malam WIB. Coutinho direkrut dari Liver­pool dengan harga sekitar Rp 2,5 triliun, untuk masa kerja hingga Juni 2023.

”Saya belum memutuskan di mana Coutinho akan bermain, yang pasti bukan sebagai kiper,” ujar Valverde seperti dikutip dari ESPN.

Valverde mengaku telah melihat kemam­puan Coutinho bermain. ”Dia bisa bermain di kanan, kiri, dan juga teng­ah. Bisa di lini depan atau di tengah. Sangat fleksibel, kami bisa mengambil banyak keuntungan dari dia,” tutur Valverde.

Sementara, Coutinho kabarnya datang ke Camp Nou dengan cidera. Bintang Brasil berusia 25 tahun itu pun sedianya akan menjalani pemeriksaan medis oleh tim dokter Barca guna memastikan tingkat cedera yang bisa menunda debutnya dalam dua pekan ke depan.

Dilansir Diario AS, kondisi fisik Coutinho yang bermasalah tersebut diketahui Barca setelah menerima laporan dari Inggris (Liverpool).

Barca mendapatkan rekam medis jika Cou­tinho saat ini tengah bermasalah dengan pahanya. Bahkan, dalam laporan tersebut, Coutinho harus rehat selama dua pekan ke depan.(adk//ps/jpnn)

Baca Juga