25 radar bogor

Trafik Layanan Data Telkomsel Meningkat

LAYANAN: Telkomsel wilayah operasional Area Jabodetabek Jabar berhasil mengawal lonjakan trafik selama awal tahun.
LAYANAN: Telkomsel wilayah operasional Area Jabodetabek Jabar berhasil mengawal lonjakan trafik selama awal tahun.

JAKARTA–Melewati momen pergantian tahun, Telkomsel wilayah operasional Area Jabo­tabek Jabar sukses mengawal lon­jakan trafik khususnya layanan data yang didominasi pemanfaatan akses internet, media sosial, chatting, streaming video, hingga live blogging oleh para pelanggan.

Selain menguatkan kualitas BTS serta menyiagakan tam­bahan 24 Compact Mobile BTS (COMBAT), di wila­yah opera­sional area Jabotabek Jabar juga diiimplementasi­kan 90 BTS dengan teknologi frekuensi TDD (Time Division Duplex) 2,3 Ghz di sejumlah titik perayaan malam tahun baru.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, pihaknya bersyukur, sebab bisa mengawal momen pergantian tahun tanpa kendala.
“Pelanggan di wilayah opera­sional area Jabotabek Jabar nya­man mengakses beragam layanan Telkomsel,” ujar Ririn dalam rilis yang diterima Radar Bogor.

Pada momen puncak perayaan tahun baru 2018, Telkomsel area Jabotabek Jabar juga mencatat terjadi lonjakan trafik layanan berbasis data hingga 31 persen. Hal itu seiring dengan semakin kuatnya adopsi layanan berbasis broadband dan digital.

“Trafik layanan data terbesar di Jabotabek, dengan total pemakaian mencapai 465 TB. Sedangkan di Jawa Barat pening­katan trafik layanan data men­capai 48 persen,” jelasnya.

Sementara itu, lonjakan trafik layanan data tertinggi yang menggunakan jaringan BTS TDD 2,3 GHz ini terjadi di wilayah destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol sebesar 55 persen, Taman Mini Indonesia Indah hingga 51 persen, dan Alun-alun Kota Sumedang yang mencapai 25 persen dibanding trafik pada hari biasa.(rah/*)