Beranda Pendidikan

SMA 10 Belajar Sehari di Pocari Sweat

EDUKASI: Para pelajar dan guru SMAN 10 Kota Bogor yang berkunjung ke PT Amerta Indah Otsuka.

SUKABUMI–Pocari Sweat cukup sering dikonsumsi siswa SMA Negeri 10 Kota Bogor. Untuk mengetahui manfaat dan proses pembuatannya, pihak sekolah mengajak siswa berkunjung ke lokasi produksi di PT Amerta Indah Otsuka, Kawasan Cicurug, Sukabumi.

Di sana, para siswa belajar soal kesehatan didampingi dua guru, Dewi Rina Kusumawanti dan guru olahraga Heryanto Nurjaman. Menurut Heryanto, kunjungannya tak lain untuk belajar tentang kesehatan. Terutama soal pentingnya cairan tubuh dalam kehidupan manusia. Di sisi lain, juga mengetahui jenis air yang baik untuk dikonsumsi.

”Karena mereka sering mengonsumi Pocari, tetapi untuk manfaat dan proses pembuatannya tidak tahu,” ujarnya kepada Radar Bogor di lokasi produksi Pocari Sweat, Jumat (5/1).

Setelah dijelaskan, para siswa tahu produk tersebut bisa membantu kesehatan tubuh. Terlebih, kata Heryanto, saat aktivitas sekolah anak-anak mengeluarkan keringat, mulai dari belajar sampai olahraga. ”Jadi kalau tahu manfaatnya mereka bisa fokus lagi. Kunjungan kali ini juga banyak sekali pengetahuan kesehatannya,” ujarnya.

Salah satu siswa kelas 10 IPA I, Hilmi Julian Nadhir mengaku bangga bisa datang ke pabrik Pocari Sweat. Di sana, ia belajar tentang bagaimana ion bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh. ”Karena cairan itu penting, dan tidak hanya didapat dari air saja,” katanya.

Sementara itu, Asisten Manager PT Amerta Indah Otsuka Agus Budhi Triono menuturkan, perusahaan terbuka untuk umum. Dalam sehari, lebih dari 200 orang bahkan sudah berkunjung. Lokasi produksi sendiri mengusung konsep clear and modern. Di mana, masyarakat bisa melihat langsung proses produksi dengan dilengkapi wahana edutainment.

”Kami berharap yang datang ke sini lebih sadar kesehatan. Perusahaan pun mendukung sarana untuk masyarakat. Selain bebas biaya masuk, bisa menyenangkan dan pulang membawa hadiah,” ujarnya usai memandu para siswa di wahana 4 Dimensi. Kunjungan ke Pocari Sweat bisa juga dilakukan di Kidzania yang ada di Jakarta.(don/c)

Baca Juga