25 radar bogor

Mutiara Hitam Akhirnya Dapat Sponsor

SIAP BERLAGA: Pemain Persipura berselebrasi usai mencetak gol. IST
SIAP BERLAGA: Pemain Persipura memasuki lapangan dalam sebuah laga (Jawapos)

JAKARTA–Persipura Jayapura akhirnya bisa bernapas lega karena salah satu sponsor mereka untuk kompetisi musim 2018 resmi berhasil digaet. Sponsor itu adalah Bank Papua, salah satu sponsor yang juga men-support tim berjuluk Mutiara Hitam pada Liga 1 2017 lalu.

Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato menegaskan, Bank Papua menunjukkan sampai hari ini, masih memiliki konsistensi untuk memberikan dukungan maksimal terhadap tim lokal Papua. ”Kami sepakat untuk mendukung Persipura karena Persipura merupakan kebanggan masyarakat Papua. Tetapi kami juga menyesuaikan dengan kemampuan kami,” katanya dalam rilis resminya.

Jumlah atau nilai sponsor yang diberikan Bank Papua mencapai Rp8,5 miliar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan Rp1 miliar dari yang didapatkan tim Mutiara Hitam pada musim 2017 lalu. ”Puji Tuhan, Bank Papua menyatakan siap mendukung tim Persipura dengan nilai dukungan Rp 8,5 miliar di musim 2018, lebih banyak dibandingkan tahun kemarin. Sebelumnya kami dapat Rp 7,5 miliar di 2017,” kata Benhur Tommy Mano, Ketua Umum Persipura.

Sejatinya, jumlah bantuan yang diberikan Bank Papua kepada Persipura tidak sedikit. Puluhan miliar telah diberikan bank yang menjadi andalan masyarakat Papua tersebut. Sejak bekerja sama untuk persiapan ISL 2015 lalu, total sudah Rp57 miliar digelontorkan Bank Papua.(dkk/jpnn)