Beranda Olahraga Kickers

Giliran Stoke City Pecat Pelatih

Mark Hughes

LONDON–Dewan direksi Stoke City memecat sang manajer, Mark Hughes setelah The Potters dikalahkan tim kasta kedua Coventry City diajang Piala FA dengan skor 1-2.

”Stoke City bisa memastikan bahwa kontrak Manajer Mark Hughes telah dihentikan dengan segera,” demikian pernyataan resmi Stoke City melalui akun resminya.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mark atas semua yang telah dia capai untuk klub selama empat setengah tahun terakhir, terutama dalam membimbing kami ke tiga tempat kesembilan berturut-turut di Liga Primer, dan kami berharap setiap kesukse­sannya untuk masa depan,” ungkap dewan klub.

Stoke City juga memberi sinyal untuk segera mencari suksesor Hughes meskipun belum ada sinyalemen figur yang akan ditunjuknya saat ini.

“Klub akan melihat untuk menunjuk seorang manajer baru sesegera mungkin dan tidak akan memberikan komentar lebih lanjut saat ini,” demikian pungkas pernyataan mereka.

Mark Hughes ditunjuk Stoke City untuk menukangi timnya pada 2013. Sebelumnya, ia sempat membesut Manchester City, Fulham dan Queens Park Rangers serta tugas lima tahun bersama timnas Wales.

Sempat bertengger di deretan papan atas awal musim, The Potters terjun bebas ke peringkat 18 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Dari 22 pertandingan yang telah dilakoninya, mereka hanya meraih lima kemenangan.(jpg/dkw)

Baca Juga