Beranda Metropolis

Gelorakan Subuh Berjamaah di Kampus

BERBAGI
KHUSYUK: Ratusan mahasiswa IPB mengikuti salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hurriyyah, Kampus IPB Dramaga, Sabtu (6/1).

DRAMAGA–Gerakan salat Subuh berjamaah kembali digaungkan IPB. Itu ditandai dengan salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hurriyyah, Kampus IPB Dramaga, Sabtu (6/1). Sejak dini hari, ratusan mahasiswa IPB berbondong-bondong memenuhi masjid.

Pada kesempatan tersebut hadir Rektor IPB yang baru, Arif Satria. Ia menyampaikan, di tahun ini IPB harus lebih baik dengan selalu menghadirkan inovasi. Hadir juga Pembina Sahabat Subuh Prof KH Didin Hafidhuddin.

Ia menuturkan bahwa kalimat ‘hayya ‘alal falah’ yang berarti marilah menuju kemenangan, tidak hanya diimplementasikan dalam kegiatan di masjid. Tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. “ Jadi, menang itu bukan hanya di masjid, tapi di semua lini, akademik, inovasi, keilmuan/science. Itu menjadi bukti ‘hayya ‘alal falah’,” terangnya.

Presiden Marboth Masjid Al-Hurriyyah Riana menuturkan bahwa ‘Gerakan Salat Subuh Berjamaah’ ini sering dilakukan IPB. Diawali pada kepemimpinan rektor sebelumnya, Prof Herry Suhardiyanto.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kami terhadap terpilihnya rektor baru, Pak Arif Satria, beserta kepengurusan DKM Al-Hurriyyah IPB yang baru,” beber Riana.

Pantauan Radar Bogor, mahasiswa yang hadir sangat antusias mengikuti setiap rangkaian Gerakan Salat Subuh Berjamaah. Kegiatan juga diisi dengan salat malam bersama (qiyamul lail) dengan imam Ketua DKM Al-Hurriyah yang baru, Asep Nurhalim. Selanjutnya, mahasiswa mendengarkan tausiyah yang berakhir pada 06.00 WIB dengan pembagian dua ribu paket sarapan gratis.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga