Beranda Metropolis

Bawa Celurit, 19 Pelajar Diamankan

BOGOR–Polsek Bogor Timur mengamankan 19 remaja tanggung yang asyik nongkrong di depan Puri Begawan, Jalan Pajajaran, Sabtu (6/1). Setelah dihampiri dan digeledah, enam remaja di antaranya kedapatan membawa senjata tajam (sajam). Mereka diduga akan melakukan aksi tawuran.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo menjelaskan, pihaknya mengamankan belasan remaja tersebut saat melakukan patroli rutin. Mereka kedapatan membawa sajam berupa celurit dan golok.

Para pelajar yang berasal dari salah satu sekolah menengah atas ini langsung digelandang ke Mapolsek Bogor Timur. “Ada belasan remaja nongkrong dan langsung kami hampiri, saat digeledah ternyata enam di antaranya memang bawa senjata tajam,” katanya.

Marsudi mengatakan, sesampainya di Mapolsek Bogor Timur, 19 pelajar tersebut langsung diberikan sanksi fisik berupa push up. Saat ini pihaknya masih memintai keterangan lebih lanjut terhadap enam remaja yang membawa sajam. “Semuanya sudah diperiksa, hanya yang enam masih kami proses,” jelasnya.

Lebih lanjut Marsudi mengatakan, karena masih sekolah dan di bawah umur, pihaknya pun meminta jaminan Balai Pemasyarakatan (Bapas). Meskipun belum terjadi tawuran, tetap menjadi kewajiban pihak kepolisian untuk memberikan arahan di sekolah.

“Besok (hari ini, red), saya akan memberikan arahan di sekolah pelajar yang diamankan, sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara. Meski belum terjadi tawuran, tapi soal indikasi membawa sajam, ini yang perlu didalami dan diproses lebih lanjut,” pungkasnya.(wil/c)

Baca Juga