Beranda Olahraga All Sport

Van Dijk Beri Bukti

Virgil Van Dijk

Liverpool sukses memenangi pertarungan ketat kontra sang tetangga, Everton dengan skor 2-1 dalam laga putaran ketiga Piala FA yang digelar di Anfield, Sabtu (6/1) dini hari WIB.

Bek yang baru saja didatangkan dengan mahar mencapai 75 juta poundsterling, Virgil van Dijk menjadi pahlawan kemenangan The Reds. Sebelumnya, gol penalti James Milner sempat dibalas Gylfi Sigurdsson.

Bermain di depan publik sendiri, Manajer Jurgen Klopp langsung menurunkan Van Dijk sejak menit pertama. Bek asal Belanda itu pun tampil cukup lugas di lini pertahanan Liverpool.

Usai berkali-kali mengancam, Liverpool akhirnya mendapat hadiah penalti di menit 34 setelah Adam Lallana yang mencoba lolos dari hadangan Mason Holgate justru dijatuhkan di kotak terlarang. Milner yang bertindak sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, The Reds tak berhenti menghasilkan peluang untuk memperbesar keunggulan. Sayang belum ada yang membuahkan hasil sekali lagi.

Alih-alih menambah keunggulan, Liverpool justru harus kebobolan di menit 67. Sebuah serangan balik diakhiri dengan tembakan mendatar oleh Sigurdsson yang membuat Loris Karius hanya terpana melihat bola masuk ke gawangnya. Skor kini sama kuat 1-1.

Situasi ini memaksa tuan rumah untuk makin meningkatkan serangan mereka. Klopp pun memasukkan Georginio Wijnaldum, Dominic Solanke dan Trent Alexander-Arnold.

Liverpool akhirnya kembali memimpin di menit 84 lewat gol dari pemain anyar mereka yang menjalani laga debut, Van Dijk. Bek yang didatangkan dari Southampton itu menyundul bola sepak pojok Alex Oxlade-Chamberlain menjadi gol.

Everton sempat memiliki beberapa kesempatan menyamakan kedudukan di sisa laga, tapi tak ada satu pun yang berbuah manis. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini dan membuat mereka berhak melaju ke putaran keempat.(rur/bol)

Baca Juga