25 radar bogor

Persib Cari Lawan di Batam

PANTAU PEMAIN: Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) bersama Ferrnando Soler mengawasi latihan pemain Persib Bandung.
PANTAU PEMAIN: Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) bersama Ferrnando Soler mengawasi latihan pemain Persib Bandung.

BANDUNG–Persib Bandung telah merancang perjalanan ke Batam sebelum turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dimulai. Namun, bertolaknya Michael Essien cs ke kota yang berada di Kepulauan Riau itu bukan untuk pemusatan latihan (TC).

Yaya Sunarya selaku pelatih fisik Maung Bandung menampik bahwa akan dilakukan TC kedua. Pada Desember 2017 kemarin, Persib memang sudah menggelar TC di Yogyakarta, selama kurang lebih delapan hari.

”Bukan TC, tapi lebih ke uji tanding. Mungkin, coach Mario Gomez ingin melihat bagaimana tim ini matang melalui sebuah laga uji tanding,” beber Yaya dikutip
situs resmi Persib.

”Dalam ar­tian, bagaimana kerja sama yang diterapkan pelatih itu bisa diterjemahkan oleh pemain di lapangan,” imbuh Yaya.

Rencananya Persib bakal berada di Batam mulai 9 hingga 12 Januari. Gomez merasa Piala Presiden, yang start pada 16 Januari, jadi agenda penting untuk timnya

sehingga ingin tim terasah sebelum turnamen tersebut.

”Saya belum yakin akan ada berapa kali uji tanding. Tapi memang, selama Januari ini sebelum tanggal 16, kami sudah berencana akan ada beberapa uji tanding, termasuk gim internal,” pungkasnya.(rur/net)