Beranda Metropolis

Kantor Baru Polresta Dibangun Tiga Lantai

BERBAGI
WAJAH BARU: Muspida Kota Bogor meninjau pembangunan renovasi Mako Polresta Bogor Kota yang akan dibangun tiga lantai, kemarin.

BOGOR–Wajah Mako Polresta Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat dalam waktu dekat bakal berubah lebih megah. Rencananya, di lahan seluas 3.000 meter persegi tersebut akan dibangun gedung baru berlantai tiga. Karena itu, selama tujuh bulan ke depan, sebagian personel akan beraktivitas di Mako Kedunghalang.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menuturkan, pembangunan kantor baru merupakan kebutuhan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, seluruh personel memang harus berada di satu lokasi dan tidak terpisah-pisah.

“Pengajuan (pembangunan) ke Polda Jabar sudah sejak Januari 2017, dan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), sejak Maret 2017. Dari Polda Jabar sudah menurunkan tim untuk pendampingan,” beber Ulung.

Gedung tiga lantai ini nantinya, kata Ulung, tidak hanya digunakan untuk pelayanan masyarakat. Namun juga termasuk di dalamnya sel tahanan. Rencananya, Sat Reskrim yang dulunya berkantor di Mako Kedunghalang juga akan dipindah ke Mako Muslihat. “Harapannya bisa meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” urainya.

Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono mengungkap­kan, pembangunan Mako Polresta Bogor Kota bersumber dari dana hibah pemkot sebesar Rp13 miliar. “Kami memfasilitasi penuh pelaksanaan pembangunan kantor baru polresta. Ini artinya, hubungan lintas sektoral berjalan dengan baik,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Usmar Hariman berharap pembangunan gedung baru Polresta Bogor Kota bisa berjalan lancar. Sehingga ke depan jajaran polresta dapat lebih melayani warga. Apalagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetap di Istana Bogor.

“Mudah-mudahan dana hibah ini dapat bermanfaat. Kami akan mem-back up segala kebutuhannya. Terpenting komunikasi dan silaturahmi terus berjalan sehingga Kota Bogor aman, nyaman, dan kondusif,” kata Usmar.(wil/c)

Komentar Anda

Baca Juga