Beranda Olahraga Arena

Bogor FC dan Persikabo Bersaing di Liga 3

TEKUK: Salah satu pemain Bogor FC Sandi Pratama mencoba melawati pemain Persikabo Rojali pada match celebration kemarin.

CIBINONG–Pertanyaan di mana Bogor FC akan bermain akhirnya terjawab. Klub sepak bola baru ini dipastikan akan unjuk gigi di Liga 3 musim 2018.

Dengan demikian, Bogor FC akan bersaing bersama ‘kakak tertuanya’ Persikabo Bogor, yang sama-sama bermain di Liga 3 setelah terdegradasi dari Liga 2, musim lalu.

“Sebenarnya kekuatan kita siap untuk Liga 1 sekalipun. Hanya saja nafsu kami harus di rem,” kata CEO Bogor FC, Effendi Syahputra, kepada wartawan.

Keputusan bermain di Liga 3, kata Effendi yang juga CEO Persikabo Bogor, setelah mendengar dan dapat masukan dari masyarakat Bogor.

“Mereka malu kalau ada tim Bogor yang jadi tim siluman di top liga Indonesia, jadi demi kemaslahatan bersama sepak bola Bogor kita siap bertarung dari level bawah,” terangnya.

Menurutnya, Bogor FC, yang rencananya akan diperkuat sejumlah pemain nasional, dibentuk sebagai klub profesional. Sehingga, Bogor FC minimal harus bermaian di Liga 3.

“Kalau Liga 4 itu kan untuk tim amatir, dan kami dibentuk sebagai klub profesional,” tuturnya.

Sebelumnya, keberadaan Bogor FC ini menjadi polemik di kalangan bolamania Kabupaten Bogor. Mereka khawatir jika keberadaan Bogor FC bisa mematikan Persikabo Bogor.

Terlebih, Bogor FC dan Persikabo sama-sama berada di bawah satu manajemen. Hanya saja, Effendi menegaskan, keberadaan Bogor FC tidak akan menganaktirikan Persikabo. “Persikabo tetap akan kami utamakan juga,” ucapnya.(dkw)

Baca Juga