Beranda Politik

Ajak Anggota Bantu Korban Kebakaran

PEDULI: Ketua DPD PAN Kota Bogor mengajak anggotanya bertemu dengan korban kebakaran di Kampung Gudang.

BOGOR–Bantuan terhadap para korban kebakaran yang melanda warga Kampung Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, terus mengalir. Kali ini datang dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor, Kamis (4/1).

Dikomandoi ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima, ia dengan rombongannya meninjau warga yang masih bertahan di lokasi bangunan yang terbakar.

”Saya bawa pengurus DPD PAN untuk memberikan sedikit bantuan,” ujar Safrudin kepada Radar Bogor.
Bantuan ini, kata dia, berawal dari inisiatif grup medsos milik DPD PAN. Maka tercetus gagasan untuk memberikan bantuan terhadap korban bencana kebakaran secara urunan.

”Ada yang menyumbang, kami kumpulkan semua. Setelah terkumpul, PAN melalui divisi penanggulangan masalah sosial dan bencana alam langsung menyerakan bantuan kepada para korban,” bebernya.

Safrudin juga menyempatkan diri berdialog bersama warga yang menjadi korban di lokasi kejadian. Meski sebagian besar telah pindah, tetapi aktivitas warga yang tengah membangun kembali bangunan miliknya mulai dilakukan. ”Memang tidak banyak, sedikit, tapi kami nitipin keringat,” tuturnya.

Hal itu, sambungnya, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas PAN terhadap masyarakat yang sedang menghadapi masalah. Dalam kesempatan tersebut, bakal calon legislatif Kota Bogor dari PAN Kota Bogor Fajari Arya Sugiarto juga turut hadir. (ded/c)

Baca Juga