Beranda Berita Utama

Siapa Lawan Ade-Iwan?

BERBAGI
ilustrasi

BOGOR–Konstelasi politik jelang perhelatan Pilbup Bo­gor 2018 mulai terlihat je­las. Teranyar, Partai Per­satuan Pembangunan (PPP) se­pakat menjadikan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan sebagai pen­damping Ade Yasin di pesta demokrasi Bumi Tegar Beriman.

”Sudah fix ke Gerindra (Ade Yasin-Iwan Setiawan),’’ ujar Wakil Direktur Tim Peme­nangan Ade Yasin, David Rizar Nugroho kepada Radar Bogor.

David menjelaskan, kepas­tian itu tertuang dalam Mu­syawarah Kerja Cabang I (Mu­kercab) DPC PPP Kabu­pa­ten Bogor, di bilangan Tegar Beriman kemarin. Ade Yasin telah menerima surat keputusan (SK) penetapan yang dikeluarkan Partai Gerindra untuk bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan.
”Iwan Setiawan dan partai pendukung hadir. Jadi kom­posisinya, PPP, Gerindra dan PKB,’’ jelas David.

Pria yang baru saja men­dapatkan gelar doktor tersebut mengatakan, SK penetapan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan dikeluarkan DPP Gerindra tertanggal 13 De­sember 2017, dan ditan­da­tangani Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sementara itu, Ade Yasin ber­harap partai-partai lain segera bergabung untuk mendukung dirinya dengan Iwan Setiawan. ”Mudah-mudahan mereka juga tertarik untuk bergabung dengan kami.

Termasuk mengajak PKS bergabung. Ketika ada Gerindra, kita berharap di situ ada PKS,” ujarnya. Selain itu, ia berharap juga ada Partai Amanat Nasional (PAN) turut bersama dalam koalisi.

”Pada intinya tetap kita bersilaturahmi. Terpenting partai koalisi sepaham untuk membangun Bogor. Siapapun yang mau bergabung kita terima dengan baik,” tutupnya.
Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Halimah Yasin meminta seluruh kader PPP agar bekerja keras meme­nangkan Ade-Iwan menjadi bupati dan wakil bupati Bogor 2018–2023.

”Saya minta mela­kukan sosialisasi dan harus dekat dengan warganya untuk mengajak serta memenangkan Ade Yasin menjadi Bupati Bogor 2018,’’ tegas Elly.

Dia menambahkan, Ade Yasin akan melanjutkan program yang masih tertunda dari mantan bupati Bogor Rahmat Yasin (RY), terutama pada program kese­hatan, infrastruktur, pendidikan, dan pelayanan kepada masyarakat.

”Jadi, saya mengajak seluruh kader dan pengurus PPP Kabu­paten Bogor untuk melanjutkan pro­gram yang masih tertunda dan harus dilanjutkan oleh Ade Yasin sebagai Bupati Bogor 2018. Mari kita dukung dengan kekompakan para kader PPP serta mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk memilih Ade Yasin pada pesta rakyat 2018–2023,’’ tukasnya.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga