Beranda Berita Utama

Jaro Lirik Inggrid Kansil?, SBY Pidato Politik di Cibinong

TELIKUNG: Momen beberapa waktu lalu saat Partai Golkar dan PDI Perjuangan Kota Bogor melakukan MoU politik untuk Pilwalkot Bogor

BOGOR-Perhelatan politik Kota dan Kabupaten Bogor menjadi perhatian utama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Maka itu, hari ini SBY akan menyampaikan pidato politiknya di kantor DPC Kabupaten Bogor, Kecamatan Cibinong. Rencananya, SBY melakukan pidato politik awal tahun selama 30 menit.

”Kami akan melakukan statement atau pidato awal tahun 2018, menyambut tahun politik, begitu ya. Khusus dihelat di Bogor,’’ kata Se­kre­taris Jenderal DPP Partai De­mokrat, Hinca Panjaitan kepada pewarta.

Menurut Hinca, materi yang akan disampaikan dalam pidato politik tersebut seputar situasi politik nasional terkini secara umum. Hinca juga tidak menampik jika dalam kesempatan tersebut akan disampaikan nama-nama sejumlah calon dari partai berlambang Mercy yang akan diusung pada Pilkada 2018.

“Kalau teman-teman nanti mau tunggu tentang 171 pasangan yang akan kami usung, akan kami umumkan di sana. Beberapa yang sudah putusan, tapi yang belum, kan, bisa saja belum,” ujar Hinca.

Soal ini, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat, Dede Chandra mengaku belum mendapat informasi detail terkait agenda yang akan dilakukan SBY di DPC Demokrat Kabupaten Bogor. Namun, ia memastikan, agenda besok akan digelar pukul 07.00 WIB tepat, karena SBY akan menghadiri agenda lain.

Di bagian lain, santer beredar kabar kedatangan SBY di Cibinong sebagai sinyal rencana koalisi Demokrat-Golkar di Bumi Tegar Beriman. Bakal calon Bupati Bogor dari Partai Golkar, Ade Ruhandi, disebut-sebut akan disandingkan dengan kader Demokrat, Inggrid Kansil.

Pengusungan Inggrid Kansil di Pilbup Bogor memang bukan kabar baru. Pada 2016 lalu, Inggrid bahkan mengaku didorong partai untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor. Tapi, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyu Wijaya, membantahnya.

”Bukan (deklarasi Ade Ruhandi-Inggrid Kansil, red). Di Cibinong hanya pidato politik Pak SBY,’’ ungkapnya.

Soal ini, Ade Ruhandi tak membenarkan tapi juga tak membantahnya. Pria yang akrab disapa Jaro Ade itu hanya memastikan, tidak ada deklarasi hari ini. ”Kalau deklarasi, pasti kasih kabar. Sementara belum,’’ kata Jaro Ade.(ded/c)

Baca Juga