Beranda Politik

DPD PAN ”Pasrah”

BERBAGI

BOGOR–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor hanya bisa pasrah menunggu. Termasuk, instruksi DPP terkait dengan skenario politik Bima Arya. Ketua DPD PAN Kota
Bogor, Safrudin Bima menjelaskan, sampai saat ini perumusan tentang Pilwalkot Bogor terus dimatangkan. Termasuk menunggu rencana DPP untuk deklarasi dan memantapkan mitra koalisi.

“Kang Bima sedang berkoordinasi dan konsolidasi dengan DPP PAN. Kami KPPD (Komite Pemenangan Pemilu Daerah) akan terus berkoordinasi sama Kang Bima, kapan deklarasi dan pendaftaran,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Meski terkesan sedang “pecah” antara DPD PAN dengan Bima Arya, ia memastikan kekuatan dan jajarannya sepenuhnya untuk petahana. “Seribu persen untuk Bima Arya,” ucapnya kepada Radar Bogor.

Terkait lima partai pendukung yang dikabarkan segera merapat ke pasangan Bima Arya-Dedie A Rachim, ia berharap rencana tersebut terealisasi. “Kami akan menjadi partai yang menempatkan diri dengan baik, terhadap yang berkoalisi atau saudara saya dari partai lain yang di luar,” ujarnya.

Meski antarpartai politik sempat memanas, setelah Bima Arya mengumumkan calon pendamping wakil wali kota Bogor, ia melihat kompetisi tersebut bagian dari aturan, momentum dan mekanisme yang harus ditempuh masing-masing partai.

Sedangkan, ia mengklaim, dalam keseharian semua partai politik di Kota Bogor membaur. “Jadi tidak ada hal-hal yang lain. Jangankan bermasalah, salah paham pun kita jaga, kondusivitas di Kota Bogor akan kita jaga,” ucapnya.

Untuk urusan penjaringan, DPD PAN Kota Bogor sebenarnya sudah melaporkan mekanisme partai ke DPD Jawa Barat dan DPP. Akan tetapi, semua kebijakan partai untuk penetapan calon wali kota dan wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah ditentukan DPP. “Saya rasa penjaringan PAN sudah dilaporkan sampai DPP. KPPD hanya menjalankan mekanisme partai setelah diplenokan, selanjutnya adalah kewenangan mutlak di pusat,” terangnya.

Kemarin, Safrudin bersama jajaran DPD PAN didampingi Lurah Gudang, Heri Heriyadi, menyambangi korban kebakaran di Kampung Gudang, Bogor Tengah. “Inisiatif pengurus PAN untuk menyumbang,” katanya. (ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga