Beranda Politik

Usmar Rajin Curhat di Medsos

BOGOR–Pasca jatuhnya dukungan DPP Partai Demokrat untuk pasangan Bima Arya dan Dedie A Rahim, membuat Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman makin aktif mem-posting beberapa curahan hatinya (curhat) yang diunggah ke media sosial (medsos).

Beberapa status yang diunggah ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor itu bahkan menarik perhatian warganet, termasuk posting-an terbaru yang diunggahnya pada Rabu (3/1). “Kau yang memerintahkan, kau pula yang mengingkari…bapakku!” unggahan Usmar di Facebook pribadinya.

Posting-an tersebut langsung dibanjiri komentar. Tak kurang dari 55 komentar dan 117 like. ”Bapakku Pak sby, InsyaAllah ini yang terbaik. Menurut Allah, mungkin kalau tetap bersamanya di depan, nanti ada bahaya atau bencana yang bisa menghancurkan segalanya. Semua ada hikmah yang menurut kita pahit, mungkin di mata Allah adalah kebaikan. Setiap takdir sudah tertulis di Lauhul Mahfuz,” tulis akun R Ridho.

Ada juga komentar yang memberi semangat pada Usmar. ”Serahkan semuanya ke pilihan masyarakat, Pak. Let see… Tetap semangat yah, Pak Usmar Hariman. Insya Allah ladang pahala buat Bapak,” tulis akun Iin Yunitasari dalam komentarnya.

Meski sebagian besar posting-an tersebut mengundang keprihatinan, tak jarang juga beberapa akun menilai sebaliknya. “Bapaku juga suka PHP, Pak,” tulis akun Anbdy Ardiansyah. Sebelumnya, Usmar juga sempat mengunggah posting-an yang bertuliskan, “Ingat ke-IMANAN itu tidak boleh di-HIBAH-kan ke siapa pun !!!! Mari kita salat Subuh berjamaah di masjid-masjid terdekat,” tulis Usmar.

Dalam posting-an tersebut, Usmar sempat mengunggah foto dirinya sedang mengenakan pakaian gamis lengkap dengan kopiah putih. Seperti unggahan sebelumnya, posting-an yang dilakukan kader Demokrat tersebut juga dibanjiri komentar.

”Hibah yang tidak ikhlas. Ganti dengan wakaf,” tulis Mardinus Haji Tulis yang diketahui sebagai anggota DPRD Kota Bogor.

Tepat di 1 Januari 2018, Usmar juga mengunggah postinga terbarunya. Entah makna apa yang dimaksud Usmar. Kali ini, ia lebih menekankan untuk selalu tersenyum. “Tahun 2018 dan seterusnya bahkan 2017 dan sebelumnya, akan selalu ada senyuman dalam setiap keadaan,” tulisnya.

Dan, jelang pergantian akhir 2017, Usmar juga membuat status. ”99.99% hibah politik! Maafkan saya para kader, keringatmu tak tergantikan!” tulisnya.
“…Loe joeal gue beli..,” tulisnya dalam posting-an lain.

Sontak, hal ini langsung memberikan ruang komentar bagi warganet. Salah satunya pemilik akun Mas Toto. ”Pembuat status “marah, kecewa dan geram.” Ini wajar dan sangat manusiawi.

Seorang ketua partai dan seorang calon kuat dalam pilwalkot, tapi kursi partai diberikan kepada calon lain yang bukan kader partai. Sah-sah saja dalam politik, tapi etika politik Bogorian tidak sepatutnya seperti itu. Bisa dibayangkan suasana batin yang dirasakan oleh sang calon yang punya lima kursi?” tulis akun Mas Toto.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai posting-an tersebut, Usmar enggan berkomentar.(ded)

Baca Juga