Beranda Politik

Target 15 Persen Kursi Dewan

BERBAGI
BANGGA : Pengurus Partai Berkarya menerima tim verifikasi dari KPU termasuk Panwas Kabupaten Bogor, kemarin.

CIBINONG–Partai Berkarya lolos dalam verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, kemarin (3/1). Verifikasi tersebut berkaitan dengan struktur kepengurusan ketua, sekretaris, dan bendahara.

Domisili dan status kantor pun masuk di dalamnya. Selain itu, keterwakilan perempuan juga diperhatikan dan dinilai sebesar 30 persen untuk tingkat kabupaten/ kota dan provinsi.

Komisioner KPU Kabupaten Bogor Erik Fitriadi mengatakan, Partai Berkarya telah memenuhi pesyaratan. Namun, pihaknya masih menunggu verifikasi keanggotaan yang telah dilaksanakan sejak 30 Desember 2017 hingga 11 Januari 2018.

”Jadi kalau untuk status kepengurusannya, sudah memenuhi syarat,” ujarnya kepada Radar Bogor usai verifikasi faktual di kantor DPD Partai Berkarya, Jalan Ksr Dadi Kusmayadi Ruko Baru Blok B Nomor 4, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong.

Proses selanjutnya, kata Erik, pihaknya akan melaporkan hasil verifikasi faktual tersebut ke pusat melalui KPU Provinsi Jabar dengan mengunggah data Sipol. ”Secara nasional KPU RI memperhatikan 100 persen kepengurusan di tingkat provinsi dan 75 persen di tingkat kabupaten/ kota,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bogor M Ridwan mengaku puas dengan hasil verifikasi tersebut dan sesuai harapan. Dirinya bahkan optimis dapat lolos sebagai peserta pemilu pada 2019. ”Target jika menjadi peserta pemilu, kami ingin menguasai minimal 15 persen kursi di DPRD Kabupaten Bogor, dan saya optimis itu tercapai,” ungkapnya.

Saat disinggung Pilkada Kabupaten Bogor 2018, Ridwan mengaku, akan ikut meramaikannya. ”Sudah banyak (parpol, red) yang mendekat, namun saya instruksikan kepada kawan-kawan di DPD dan DPC kalau kami belum menentukan sikap dan masih konsen untuk verifikasi faktual.

Mungkin dalam waktu dekat kami akan kabari ke mana kami akan mendukung dan untuk meramaikan Pilkada 2018,” pungkasnya.(rp2/c)

Komentar Anda

Baca Juga