Beranda Pendidikan

Ratusan Madrasah Ramaikan HAB Kemenag

MEMUKAU: Aksi marching band di upacara HAB Kemenag.

BOGOR–Tebarkan Kedamaian men­jadi tema yang diusung dalam kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag) yang disele­nggarakan Kemenag Kota Bogor, kemarin (03/01). Kemenag sendiri berdiri tepat 03 Januari 1946.

Kegiatan upacara yang dipim­pin Wali Kota Bogor Bima Arya di hari itu, diikuti aparatur sipil Kemenag termasuk guru-guru madrasah. Kemeriahan penam­pilan marching band dari MAN 2 Bogor pun menutup kegiatan upacara.

Peserta lantas diarah­kan mengikuti tablig akbar di Masjid Raya Kota Bogor. Ratusan siswa memadati ruang masjid mendengarkan tausiyah Kiai Semar Mesem.

Bima Arya mengapresiasi kegiatan Kemenag Kota Bogor. “Jadi, teruslah bermuhasabah, evaluasi, dan introspeksi, karena tidak ada tokoh besar maupun orang sukses yang tidak ada keinginan untuk mengevaluasi dirinya sendiri, mereka bisa sukses karena terus berevaluasi,” tuturnya. Selanjutnya, Bima memberikan santunan kepada anak yatim dan pensiunan Kemenag Kota Bogor.

Ketua pelaksana kegiatan, H. Ujang Supriyatna mengatakan, upacara hari itu merupakan kegiatan puncak. Kegiatan lain diadakan sejak Desember 2017, yakni pertandingan olahraga dan gerak jalan dari GOR Paja­jaran hingga Kebun Raya Bogor diikuti oleh 2.500 peserta.

”Kegiatan sosial pun kami selenggarakan, seperti santunan ke lima panti yang merupakan panti asuhan dan jompo serta secara tanggap dan spontan.Di bawah kendali kepala Kemenag Kota Bogor, kami juga mem­berikan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Kampung Gudang,” jelasnya.(cr1/c)

Baca Juga