Beranda Politik

Duo DM Belum Mengerucut

BERBAGI
Dedi Mulyadi saat bersama Deddy Mizwar

JAKARTA–Partai Demokrat dan Golkar masih membahas siapa yang akan menjadi bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pigub Jabar) 2018 usai sepakat berkoalisi.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat Agus Hermanto. Menurut dia, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi masih memiliki peluang untuk jadi cagub. ”Sekarang Golkar dan Demokrat sudah koalisi.

Ini sedang mengerucut menentukan siapa calon gubernur dan wagub,” ujar Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu (3/1).

Meski kedua nama itu berpeluang, Demokrat berharap Demiz yang bisa menjadi cagub, sementara Demul menjadi cawagubnya. Agus mengklaim, dalam beberapa survei terkait Pilgub Jabar 2018, elektabilitas Demiz lebih tinggi.

Akan tetapi, harapan itu masih bisa berubah tergantung dinamika politik yang terjadi di Jabar sebelum proses pendaftaran di KPU.

Untuk Pilkada serentak 2018, KPU membuka pendaftaran pasangan calon pada 8-10 Januari 2018. Koalisi dua partai ini mengantongi 29 kursi dan memenuhi syarat untuk mengusung pasangan cagub-cawagub di Pilgub Jabar 2018. Golkar memiliki 17 kursi di DPRD, sementara Demokrat memiliki 12 kursi.(cnn)

Komentar Anda

Baca Juga