Beranda Olahraga Kickers

City Kembali Mengamuk

BERBAGI
Pep Guardiola

Usai rekor kemenangan beruntun di Premier League 2017-2018 terhenti pada pekan ke-21, Manchester City mengamuk pada pekan ke-22. Menjamu Watford, kemarin(3/1) dini hari WIB, Man City meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pahlawan The Citizens -julukan Man City- adalah Sergio Aguero dan Raheem Sterling yang masing-masing mencetak satu gol. Gol lainnya berkat bunuh diri pemain lawan, Christian Kabasele.

Ada hal menarik terkait kemenangan Man City atas Watford. Itu tak lepas dari gol Aguero. Ternyata, penyerang asal Argentina itu sangat doyan membobol gawang Watford. Sepanjang kariernya, dari enam penampilan kontra Watford, dia sudah mencetak 10 gol. Hebatnya, setiap Aguero mencetak gol ke gawang Watford, Man City selalu menang.

Watford menjadi salah satu korban keganasan Aguero. Jumlah gol yang sama juga disarangkan Aguero ke gawang Tottenham Hotspur dan Chelsea. Sedangkan klub yang paling sering dibobol Aguero adalah Newcastle United. Aguero sudah membobol gawang Newcastle dengan 11 gol.

Selain Aguero yang menorehkan catatan apik, Sterling juga demikian. Gol yang dicetak Sterling ke gawang Watford merupakan yang tercepat di Premier League musim ini. Gol tersebut tercipta pada detik ke-38. Selain itu, menjadi gol tercepat ketiga Man City di pentas Premier League.

Satu laga, gol bunuh diri Kabasele juga memunculkan fakta menarik. Gol bunuh diri itu tercipta pada menit ke-13. Dan, Kabasele menjadi pemain ke-7 dalam sejarah Premier League yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-13.

Dengan kemenangan tersebut, Man City semakin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 62 angka dari 22 laga. Tim asuhan Josep Guardiola itu unggul 15 angka dari Manchester United di posisi kedua.

Manajer Watford, Marco Silva, menyebut timnya masih jauh kualitasnya dengan City. ”Selamat kepada Manchester City, apa yang mereka lakukan itu luar biasa. Pep Guardiola menunjukkan bahwa dia bisa melakukan filosofi di Liga Primer,” katanya seperti dikutip dari BBC.

Di sisi lain, kemenangan City ini merupakan bentuk pelampiasan usai sebelumnya ditahan imbang 0-0 atas Crystal Palace. Dengan hasil imbang itu, rekor City pun terhenti.

“(The Palace game) adalah pertama kalinya kami drop dalam poin dalam 19. Di laga ini ( Warford)kami memainkan performa yang luar biasa, dan kami mencetak gol lain dan kami bisa mencetak lebih banyak,” pungkasnya.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga