Beranda Pendidikan

UNIDA Lantik Dekan Hafidz

ISTIMEWA: Civitas UNIDA bersama pejabat struktural yang dilantik.

BOGOR-Universitas Djuanda Bogor (UNIDA) lantik dekan baru Fakultas Ekonomi Islam, H. Anas Alhifni yang merupakan seorang hafidz dan pejabat struktural pada 15 Desember 2017. Pelantikan dihadiri deretan pimpinan Yayasan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliyah Indonesia serta pejabat-pejabat struktural UNIDA dan staf.

Kegiatan berlangsung tertib, diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Jalannya pelantikan pun terasa khidmat ketika H. Anas Alhifni membacakan fakta integritas setelah resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Islam sebagai perwakilan pejabat struktural. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas kampus bertauhid UNIDA sebagai bukti dan telah resminya pelantikan para pejabat struktural.

Rektor Universitas Djuanda Bogor Dede Kardaya pun tak lupa memberikan arahan kepada pejabat-pejabat struktural yang resmi dilantik. Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. ”Sehingga akan terjalin sebuah sinergitas yang positif dan dapat mempercepat tujuan UNIDA menjadi perguruan tinggi yang berbasis riset dan mendunia,” tuturnya.

Ketua Pembina Yayasan PSPIAI, H. Martin Roestamy pun menyampaikan beberapa amanatnya. Ia mengatakan, hari tersebut (pelantikan) merupakan hari kemunculan para pemimpin yang berasal dari generasi muda UNIDA. ”Keputusan ini merupakan sebuah langkah berani yang kami ambil, dan yang paling istimewa adalah kami melantik dua pejabat struktural hafidz, yaitu H. Anas dan Ustaz Awaludin. Serta yang kami lantik hari ini, insya Allah seluruh insan yang cinta akan masjid dengan selalu menjalankan salat berjamaah di masjid,” cetusnya.

Martin berharap, dilantiknya para pejabat yang cinta akan masjid ini akan menumbuhkan semangat insan UNIDA menjalankan ibadah di tengah aktivitas dan kesibukan pekerjaan. Di akhir pelantikan, seluruh jajaran pimpinan dan staf yang hadir memberikan selamat kepada pejabat struktural UNIDA Bogor.(cr1/c)

Baca Juga