Beranda Olahraga Kickers

Preview Juventus vs Torino: Rintangan Nyonya Tua

Gelandang Juventus Blaise Maitudi dijaga ketat striker Torino, Andra Belotti saat lanjutan Liga Italia musim ini. Keduanya akan berjumpa kembali di Piala Italia

TURIN-Setidaknya tersisa dua laga di lanjutan babak perempat final Coppa Italia, yakni Napoli versus Atalanta, dan Juventus kontra Torino.

Dari dua laga ini, yang paling panas adalah laga derby Turin, antara Juventus versus Torino, Kamis (04/01) dini hari WIB. Meski kasta kedua tim ini berbeda jauh, namun Torino bisa menjadi rintangan terbesar bagi Nyonya Tua meraih gelar juar Coppa Italia.

Torino tidak akan menyerah menumbangkan Juventus. Terlebih, laga ini menjadi ajang adu gengsi bagi Torino. Begitupun dengan Juvantus.

Apalagi, musim ini, kans Juve mempertahankan scudetto masih terbuka lebar. Hingga laga terakhir Serie A tahun 2017, Juve finis di posisi runner up klasemen sementara dengan 47 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen, Napoli.

Selain di Serie A, Juve masih menguasai Coppa Italia dalam kurun tiga tahun terakhir sebagai kampiun. Trofi scudetto dan Coppa Italia mewarnai perjalanan kampanye Juve sejak musim 2014/2015.

Juve sudah meraih scudetto keenam secara berturut-turut, meraih juara Coppa Italia ketiga secara beruntun, dan mencapai final Liga Champions

Sementara, bagi Torino, laga ini bisa dikatakan sebagai awal kebangkitan mereka yang tengah terpuruk. Terakhir kali, Torino naik podium pada 1993 untuk mengangkat trofi ke-13.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yakin timnya bisa meraih dua gelar sekaligus. Bahkan, kata dia, hasi yang diraih Juventus, merupakan kepuasan besar sepanjang 2017.

”Kami meraih kemenangan sebagai ucapan selamat tinggal kepada tahun yang telah memberikan kami begitu banyak kepuasan,” ujar Allegri seperti dilansir Football.

Sementara, pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic tak gentar menghadapi Juventus. Mihajlovic yakin timnya bisa melangkah jauh usai kemenangan 2-1 atas AS Roma di babak 16 besar Coppa Italia.

”Kami bisa melakukan hal-hal hebat. Kami tidak boleh berpuas diri. Karena sejarah mengajarka bahwa kami dapat memiliki hasil yang bagus melawan klub-klub besar,” ucapnya, belum lama ini. Menurutnya, misi Torino saat ini adalah mendapatkan tempat di Liga Eropa.(dkw)

Baca Juga