Beranda Metropolis

Pengunjung KRB Tembus 23 Ribu Orang

foto: meldrick/radar bogor
MEMBELUDAK: Kebun Raya Bogor masih menjadi tempat favorit warga mengisi hari libur.

BOGOR– Liburan Natal dan Tahun Baru memang telah usai. Namun, jumlah pelancong yang berlibur di Kebun Raya Bogor (KRB) masih saja membeludak. Hingga kemarin (2/1) saja KRB mencatat sebanyak 23.466 wisatawan yang datang berkunjung.

Koordinator pengunjung KRB Yuriawan menuturkan, lonjakan wisatawan sudah terjadi pada libur Natal yakni sebanyak 16.159 orang, dan terus meningkat hingga memasuki malam pergantian tahun baru. “Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang memilih berlibur di KRB,” ujarnya.

Yuriawan mengatakan, pengunjung yang datang masih didominasi wisatawan domestik. Sedangkan wisatawan asing, tidak terlalu banyak. Dia memperkirakan jumlah pengunjung KRB akan terus meningkat hingga 7 Januari 2018. “Sampai minggu depan diperkirakan KRB masih tetap ramai, karena hari libur terakhir. Anak-anak sekolah memper­siapkan untuk memasuki hari sekolah, begitu juga yang bekerja,” kata Yuri.

Terkait keberadaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berkantor tak jauh dari KRB, menurutnya, tidak menjadi gangguan bagi KRB. “Keberadaan presiden justru menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung yang ingin berlibur di KRB, buktinya ada peningkatan,” tuturnya. (cr2/c)

Baca Juga