Beranda Olahraga Kickers

Kalahkan Everton, MU Kembali ke Jalur

BERBAGI
KERAS : Dua pemain Everton, berusaha menghadang Paul Pogba. Pogba yang tidak mencetak gol di laga ini, sukses membuat dua assist.

LIVERPOOL–Manchester United akhirnya berhasil kembali ke trek yang benar setelah berhasil menga­lahkan Everton 2-0, kemarin (02/01) dini hari WIB. Kemenangan yang krusial bagi Setan Merah.

Bukan apa-apa, Man United terus meraih hasil imbang pada tiga laga sebelumnya dan membuat mereka semakin tertinggal dengan Manchester City

Kemenangan ini membuat Man United naik kembali ke peringkat dua klasemen sementara dengan 47 poin. Walau mereka bisa kembali turun jika Chelsea menang pada laga selanjutnya.

Babak pertama berjalan ketat. Everton tampil cukup baik dan beberapa kali mela­kukan aksi agresif yang membaha­yakan Man United. Sayang, efektivitas mereka belum begitu sempurna.

Tak ayal, babak pertama berjalan sedikit kurang menarik karena kedua tim tak mampu membuat peluang yang benar-benar tajam.

Barulah di babak kedua Man United terlihat lebih memukau. Hingga akhirnya apda menit ke-57, Anthony Martial berhasil membuat gol indah lewat sepakan melengkung ke arah pojok kiri gawang Everton dan tak bisa dihentikan.

The Toffees tak banyak membuat peluang seakan mereka tak bisa mencari ruang yang benar-benar nyata di sana.

Tak ayal, Man United mencetak gol keduanya pada menit ke-81.

Adalah Jesse Lingard yang men­cetak gol tak kalah indah melalui tembakan jarak jauh yang juga menghujam ke arah pojok kiri atas gawang Everton. Mereka pun menang nyaman.

Bagi Manajer Everton, Sam Allardyce, kekalahan ini hal yang wajar. Ya, Ever­ton sendiri gagal melesatkan tembakan tetap sasaran.

Dari 12 tembakan, enam di antaranya jauh dari gawang, dan sisssanya berhasil diblok pemain Red Devil. ”Itu wajar bagi kami. Tentu saja kami sudah tahu di mana masalah kami, klub pun tahu sebelum saya di sini kalau itu adalah masalahnya,” ujarnya seperti dikutup BBC.

”Hingga saat itu, kami harus menjadi tim yang hanya bisa mena­ng jika kami membuat cleansheet,” imbuhnya.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga