Beranda Politik

Emil Diam-diam Temui Agung

BERBAGI
BANGGA: Ridwan Kamil (kiri) menerima surat tugas dari Ketua DPD Hanura Jabar Aceng Fikri, kemarin.

BANDUNG-Waktu penda­ftaran Pilgub Jabar tinggal menghitung hari. Ternyata, diam-diam bakal cagub Jabar Ridwan Kamil (Emil) bertemu dengan Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal.

Perte­muan ini dilakukan saat muha­sabah menjelang tahun baru 2018 di Masjid Al-Ukhuwah, Bandung. Saat dimintai konfir­masi, Agung mengatakan, perte­muannya tersebut dimediasi relawan Emil. ”Jadi beberapa pihak, termasuk relawan beliau, undang saya bertemu Kang Emil,” ujar Agung, Selasa (02/01).

Agung juga membenarkan pertemuan itu terkait Pilgub Jabar 2018. Ia menyebut dirinya sebagai salah satu bakal cawagub Jabar yang dipertimbangkan Emil. ”Posisi sekarang diusung koalisi PKB-PPP yang masing-masing menyodorkan nama cawagub. Mungkin ada alternatif lain di luar partai pendukung yang netral, salah satunya ada nama saya,” kata Agung.

Apakah pertemuan ini sekaligus deal menduetkan Emil-Agung? “Apa pun partainya, apa pun pendampingnya, saya mengalir saja karena tujuan saya ingin membangun Jabar,” jelas Agung.

Sementara itu, Ridwan Kamil kembali mendapat dukungan untuk mencalonkan diri jadi gubernur Jabar. Kali ini datang dari DPD Partai Hanura Jabar. Di kantor DPD Partai Hanura, pria yang kerap disapa Emil itu langsung menerima surat tugas dari Ketua DPD Hanura Jabar Aceng Fikri.

”Surat tugas itu di Hanura, ya surat dukungan juga. Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Partai Hanura pada Ridwan Kamil untuk maju jadi calon gubernur Jawa Barat 2018, mendatang” kata Aceng Fikri.

Disinggung alasan Hanura memilih Emil, dia menyebutkan kare­na partainya melihat sosok Emil memiliki elektabilitas dan popu­laritas yang tinggi dari ber­bagai hasil lembaga survei. ”Berkaca pada itu, kami menja­tuhkan pilihan ke Ridwan Kamil, jadi bukan ujug-ujug,” tambahnya.

Dengan masuknya Hanura, bertambah kekuatan Ridwan Kamil untuk maju ke kancah Pilgub Jabar, setelah NasDem, PKB, dan PPP telah terlebih dahulu men­dukungnya.(dc/je)

Komentar Anda

Baca Juga