Beranda Olahraga Arena

Cuaca Untungkan Hendro


ANDALAN: Hendro Yap (depan) saat memecahkan rekor SEA Games 2017. (Jawapos)

CIBINONG–Atlet jalan cepat Kabupaten Bogor, Hendro Yap, berharap cuaca dan iklim di Kabupaten Bogor akan memberikan keuntungan baginya di Asian Games 2018.

Ya, untuk nomor atletik, khususnya jalan cepat Asian Games 2018, rencananya akan dipusatkan di lintasan Stadion Pakansari, Cibinong. Hendro menjadi salah satu atlet yang akan mewakili Indonesia di event tersebut.

Hendro akan turun di nomor jalan cepat 20 kilometer dan 50 kilometer. “Faktor cuaca di Indonesia ini akan menguntukan bagi saya, ketika bertanding menghadapi atlet-atlet jalan cepat se-Asia,” kata Hendro kepada wartawan, kemarin (2/1).

Menurut Hendro, Indonesia yang beriklim tropis memiliki kelembapan tanah yang tinggi. Sementara, kata dia, banyak atlet dari negara lain yang tidak kuat dengan hal ini.

“Para atlet jalan cepat dari beberapa negara memang kuat tanah keras, tapi mereka tidak kuat dengan tanah lembap. Ini keuntungan bagi saya, dan berharap bisa meraih medali emas di dua nomor yang berbeda ini,” kata pemecah rekor SEA Games 2017 ini.

Meski begitu, Hendro tetap harus meningkatkan porsi latihannya. Bahkan, ia akan menjalani beberapa uji coba dan kejuaraan.

“Ada dua event besar yang akan saya ikuti pada Maret dan April 2018 mendatang. Ini sebagai ajang uji coba dan mengetahui kondisi fisik maupun mental,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga