Beranda Ekonomi

Alfamart Terima Penghargaan dari Presiden

IST
PENGHARGAAN: Presiden Joko Widodo saat menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Alfamart, belum lama ini.

JAKARTA–Alfamart menjadi salah satu perusahaan yang mendapat penghargaan langsung dari Presiden RI Joko Widodo Rabu (27/12/2017) lalu. Penghargaan tersebut diberikan dalam partisipasi Alfamart sebagai penyelenggara program pemagangan nasional yang memberi kesempatan bagi ribuan tenaga kerja.

“Alfamart memberikan kesempatan untuk mengasah keterampilan dan kemampuan kerja di industri ritel modern,” kata General Manager Corporate Communication Alfamart Nur Rachman. Selain itu, juga diserahkan secara simbolis sertifikat kompetensi kepada peserta pemagangan di Alfamart.

Program pemagangan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja Indonesia, yang dilakukan pemerintah bekerja sama dengan sektor industri.  Program pemagangan mampu menciptakan calon tenaga kerja yang memiliki pengalaman dan memiliki kompetensi tertentu sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Pengalaman magang serta sertifikat kompetensi yang dimiliki juga bisa menjadi modal bagi mereka yang ingin bekerja mandiri.(rah/*)

Baca Juga