Beranda Politik

Uu Diklaim Jadi ”Primadona” Balon Gubernur

BERBAGI

CIBINONG-Dinamika politik Pilgub Jawa Barat diyakini akan berpihak pada bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Tim Pemenangan Uu, Rahmanto bahkan mengklaim jika bupati Tasikmalaya tersebut kini menjadi ”primadona” bagi bakal calon gubernur dari partai lain.

Untuk itu, ia tak khawatir jika Uu ditinggalkan bakal calon gubernur Ridwan Kamil sebagai pendampingnya di Pilgub Jawa Barat. ”Insya Allah kami tidak pernah khawatir, dan Kang Uu masih tetap melakukan komunikasi dengan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil),” tegasnya.

Meski demikian, komunikasi dengan sejumlah bakal calon gubernur Jabar lain juga terus dijalin seperti Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, dan Anton Charliyan. ”Semua bagian dari ikhtiar politik Kang Uu,” ujar Rahmanto di Posko Pemenangan Uu di Kebon Pedes, Kota Bogor, kemarin (01/01).

Rahmanto bahkan terang-terangan menyebut nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga berharap berpasangan dengan Uu. Lebih lanjut ia mengatakan, kedekatan Uu dengan Dedi sudah tidak diragukan lagi, bahkan beberapa waktu terakhir keduanya intens berkomunikasi.

Selain itu, Partai Demokrat juga sudah melakukan penawaran melalui Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyu Wijaya saat berkunjung menemui Ketua DPW PPP Jabar Ade Yasin. ”Kami tidak mengada-ngada, Uu ini sosok yang agamis, tak salah jika banyak menginginkannya sebagai pendamping,” ucap dia.

Meski situasi yang terjadi demikian, hingga sampai ini Uu yang dikenal dekat dengan kalangan santri tersebut fatsun terhadap keputusan partai. Ia berharap, apa yang sudah dikerjaan Uu sesuai dengan apa yang diharapkan. ”Saya sepakat dengan Bu Ade bahwa kader terkuat Pak UU,” pungkasnya.(ded/c)

Baca Juga