Beranda Pendidikan

UIKA Kerja Sama dengan Rusia

BERBAGI
KOLABORASI: Universitas Ibn Khaldun mendapat kunjungan kemitraan dari Interregional Public Organization (IPO) Rusia, akhir bulan lalu. Penandatanganan MoU antara UIKA dengan IPO Rusia (bawah).

BOGOR–Universitas Ibn Khaldun (UIKA) menan­data­ngani nota kerja sama dengan Interregional Public Organi­za­tion (IPO), 26 Desember 2017.

Penandatanganan ini dilakukan lang­sung oleh Rektor UIKA Ending Bahruddin dengan President of Interregional Public Organization Rusia, Prof. Tatiana Mikhailovna Nazarenko Matve­eva di ruang pertemuan pim­pinan UIKA Bogor lantai 1, gedung rektorat UIKA.

Menurut Ending, kerja sama dengan organisasi publik antardaerah yang berkedudukan di Moscow Rusia tersebut meliputi beberapa program. Di antaranya, program pendidikan kolaboratif, pertukaran sosial dan budaya, juga penelitian kolaboratif dan pertemuan akademis gabungan.

”Lalu ada program pertukaran kursus bahasa kedua negara, kunjungan pertemanan, serta pelaksanaan join summer camp program,” tambahnya.

Ending berharap, kerja sama ini akan berlangsung dengan baik sehingga bisa membuka wawasan mahasiswa di masing-masing negara.

”Mereka dari Rusia bisa belajar mengenai Indonesia, dan mahasiswa kami pun bisa belajar mengenai Rusia. Sehingga wawasan semakin luas, tidak hanya terkungkung di negara masing-masing,” tambah Ending.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga