Beranda Metropolis

Serasa Tahun Baru di Tiongkok

BERBAGI
UNIK: Staf The 1O1 Suryakancana kompak berbusana ala Tiongkok di perayaan tahun baru 2018.

BOGOR–Berada dalam kawasan pecinan, menjadi alasan Hotel The 1O1 Suryakancana Bogor mengangkat tema New Year in China Town dalam perayaan tahun baru mereka kemarin (1/1). Tidak hanya dekorasi yang kental dengan budaya Tiongkok, sejumlah staf pun menggunakan kostum khas negeri tirai bambu.

Marketing Communication Manager The 1O1 Suryakancana Bogor, Siska Sabrina mengatakan, memaksimalkan kegiatan tahun baru 2018, dirinya bersama staf lainnya kompak menggunakan berbagai kostum lengkap yang terkenal di Tiongkok.

Dirinya sendiri mengenakan kostum khas tokoh perempuan dalam film Kung Fu Hustle yang identik dengan banyaknya roll rambut dan menggunakan baju tidur.

“Lainnya, ada yang menggunakan baju putri-putri Tiongkok. Ada pula yang pakai baju vampir hingga kaisar-kaisar seperti di film-film,”bebernya kepada Radar Bogor di sela-sela kegiatan.

Event yang dibuka untuk tamu hotel maupun umum tersebut diawali dengan penampilan barongsai. Dibarengi dengan dibukanya semua menu dalam acara yang juga berisikan makanan-makanan Tiongkok. Mulai bebek peking hingga aneka dim sum.

Uniknya, tahun ini juga, tamu yang hadir diberikan balon yang dilengkapi lampu LED dan diterbangkan 15 menit sebelum jam 12 malam. “Kami mengajak pengunjung make a wish atau berdoa dulu sebelum menerbangkan balon dan harapan mereka di tahun 2018,” kata Sabrina.

The 1O1 juga menghadirkan disc jockey (DJ) sambil menunggu detik-detik pergantian tahun baru, serta memberikan berbagai games menarik bagi pengunjung.

Tidak ketinggalan, lanjut Sabrina, pergantian tahun dimeriahkan dengan pesta kembang api yang dinyalakan dari lantai atas hotel. Katanya, pesta tersebut juga pesta terbesar di Kota Bogor, lantaran durasi kembang api yang cukup lama, sekitar 20 menit.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga