Beranda Olahraga Kickers

Resmi, Silva Gabung Leicester

BERBAGI
RESMI: Adrien Silva gelandang asal Portugal milik Leicester City tengah berlatih

LEICESTER – Gelandang Sporting Lisbon berusia 28 tahun, Andrien Silva akhirnya resmi bergabung dengan Leicester City pada jendela transfer pemain musim dingin awal tahun ini.

Leicester City menyegel tanda tangan sang pemain dengan nilai transfer 22 juta poundsterling atau setara Rp400 miliar.

Dilansir BBC Sport, Silva sendiri sebenarnya tinggal selangkah lagi bergabung dengan Leicester pada jendela transfer pemain musim panas tahun lalu, namun dokumennya tak dikabulkan FIFA karena terlambat masuk 14 detik.

Selama itu, Silva pun telah berlatih bersama Lei­cester City sepan­jang musim dingin untuk memperta­hankan kebuga­rannya.

Meski telah resmi menjadi bagian dari penggawa The Foxes, sang pemain belum meme­nuhi syarat untuk pertandingan kandang timnya menghadapi Huddersfield.
Silva sendiri saat ditanya terkait kesabarannya menu­nggu selama empat bulan sebelum resmi menan­datangani kontrak mengaku cukup ‘frustrasi’. “Ini sangat menyebalkan, tapi sekarang masa-masa sulit melewati saya, dan saya sangat senang bisa men­dekati tujuan saya,” tutur Silva kepada LCFC TV.

Meski begitu, Silva mengaku senang langkahnya bisa terwujud awal tahun ini, “Anda harus menjaga mentalitas positif dan itulah yang telah saya coba lakukan. Namun, saya telah membuat pikiran saya terfokus pada pekerjaan saya dan apa yang saya sukai,” ungkapnya.

Silva yang telah membukukan 20 caps bersama timnas Portugal dan menjadi bagian dari skuat penting Selecao das quinas menjuarai Euro 2016 itu berharap bisa memberikan warna untuk klub barunya itu.

“Saya telah bekerja keras setiap hari untuk sampai pada saat ini dan saya dalam keadaan baik. Sangat penting untuk tetap berlatih karena ini sudah lama tidak bermain. Tidak ada yang lebih baik dari pada permainan,” ujarnya.(ps)

Komentar Anda

Baca Juga