Beranda Olahraga Kickers

Rekor Manchester City Terhenti

BERBAGI
Striker Manchester City Gabriel Jesus dikawal Andrew Twoesand

LONDON–Rekor kemenangan berun­tun Manchester City di Premier League akhirnya terhenti di angka 18. Ambisi meraih kemenangan ke-19 secara beruntun digagalkan Crystal Palace, Minggu (31/12/2017) malam WIB.

Tampil di Selhurst Park, Man City gagal menodai gawang Palace dan harus puas dengan hasil imbang 0-0. Manajer Josep Guardiola pun sebenarnya pantas senang lantaran timnya terhindar dari kekalahan. Maklum saja, Palace mendapat penalti pada menit akhir. Namun, tendangan Luka Milivojevic mampu digagalkan kiper Ederson.

Berdasar itu, hasil seri tetap disyukuri lantaran The Citizens -julukan Man City- tetap menjaga rekor belum terkalah­kan di Premier League musim ini.Sergio Aguero cs tetap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 59 angka dan masih berjarak 14 angka dari Chelsea di posisi kedua.

Terlepas dari itu, Guardiola menilai timnya tak lagi dinaungi Dewi Fortuna. Dengan kata lain, keberuntungan menghilang dalam laga tersebut. Itu tersirat dari ucapannya usai laga.

”Kami beruntung saat melawan Totten­ham Hotspur dan Newcastle United. Namun, melawan Palace kami kehilangan keberuntungan,” beber Guardiola seperti dilansir laman resmi klub.

Selain gagal meneruskan tren keme­nangan, Guardiola juga mendapat kabar buruk. Striker Gabriel Jesus dipastikan menepi hingga dua bulan lantaran mengalami cedera. Guardiola mengkritisi wasit yang dianggapnya tak serius dalam melindungi pemain.

”Wasit harus melindungi pemain. Saya sadar, di Inggris seorang pemain harus memiliki fisik yang kuat. Tapi, kehilangan pemain penting jelas merugikan. Tak hanya Man City saja, tapi juga tim lainnya,” imbuhnya.

Bagi Man City, ini untuk pertama kalinya mengalami hasil 0-0 dalam laga tandang di Premier Legaue sejak Maret 2016 saat melawan Norwich City. Dalam 34 laga tandang sebelumnya secara beruntun, Man City minimal mencetak 1 gol.

Man City juga menjadi tim ketiga di Inggris yang meraih banyak kemenangan dalam satu tahun kalender. Sepanjang 2017, Man City meraih 98 kemenangan. Dua tim di atasnya adalah Manchester United pada 1993 dengan 102 kemena­ngan dan Chelsea pada 2005 dengan 101 kemenangan.(epr/jpc)

Komentar Anda

Baca Juga