Beranda Olahraga Arena

Pelatcab Panjat Tebing Dimulai


LAMPAUI TARGET: Atlet panjat tebing Kota Bogor saat menjalani latihan jelang babak kualifikasi Porda, beberapa waktu lalu.

BOGOR – Tidak ada waktu bagi tim panjat tebing Kota Bogor untuk berleha-leha. Usai mengikuti babak kualifikasi Porda XIII Jawa Barat 2018, tim panjat tebing langsung menjalani pelatihan cabang (pelatcab).

Pelatcab ini diikuti tim inti panjat tebing, yang akan turun di Porda 2018 mendatang. Seperti diketahui, panjat tebing menjadi salah satu andalan Kota Bogor. Di babak kualifikasi, tim asuhan Siti Robiah ini memboyong delapan emas sekaligus melampaui target yang ditentukan.

Di Porda mendatang, Kota Bogor selain menurunkan atlet juniornya, seperti Wiwi Fujianto, juga akan diperkuat dua atlet senior, David Leo dan Siti Robioah yang juga pelatih FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Kota Bogor.

“Pelatcab akan dilakukan bulan ini,” kata Siti Robiah kepada Radar Bogor.

Salah satu atlet, Wiwi Fujianti menyebut jika latihan akan ditingkatkan. Selain itu, akan ada evaluasi yang akan dilakukan usai babak kualifikasi.
“Kami juga perlu mengevaluasi untuk memantapkan hasilnya di Porda 2018,” terangnya.

Terpisah, Ketua Koni Kota Bogor, Benninu Argoebie, kembali mengingatkan agar evaluasi dilakukan semua cabor usai babak kualifikasi.

“Kami sudah memanggil masing-masing cabor dan diverifikasi oleh tim, karena Porda 2018 nanti jelas harus meraih hasil maksimal dengan torehan medali meningkat seperti Porda sebelumnya,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga